Madura United Jungkalkan Persib Bandung 2-1

0
154
pablo

Hasil kurang memuaskan kembali di terima Persib Bandung di lanjutan ISC 2016. Bertandang ke kandang Madura United, Persib harus tunduk dengan skor 2-1. Semenjak awal pertandingan, Madura United langsung menekan pertahanan Persib.

Dari beberapa kesempatan yang di miliki, Madura United hampir saja membuka keunggulan jika tandukan Pablo Rodrigues tidak menerpa tiang gawang. Persib Bandung bukannya tanpa peluang, Sergio van Dijk berhasil melakukan tendangan ke arah gawang Madura, tetapi tendangannya lemah. Sebagai tuan rumah, Madura terus berusaha menekan pertahanan Persib.

Kepanikan lini pertahanan Persib terlihat sekali ketika Madura meningkatkan agresivitas serangannya, sehingga pada menit 22 Madura mendapatkan penalty yang berhasil dieksekusi oleh Pablo Rodrigues.

Penalti tersebut di sebabkan dari paniknya lini belakang Persib sehingga Jajang Sukmara menekel Erick Weeks. Setelah unggul 1-0, Madura seperti mendapat angin segar untuk kembali mengeksploitasi pertahanan Persib. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Madura United dikejutkan oleh gol yang dicetak Kim Jefrey Kurniawan di menit 47. Kim berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Samsul Arief dengan sundulannya.

Gol itu tentunya menjadi sengatan bagi Madura United. Delapan menit kemudian atau tepatnya di menit 55, serangan Madura berhasil dikonversi menjadi gol oleh Erick Weeks. Sundulan Erick Weeks tersebut tentunya kembali membawa Madura unggul 2-1.

Dengan kembalinya Madura United unggul, tentunya prtandingan semakin menarik. Tetapi, pertandingan ini malah memunculkan dua kartu merah bagi Sergio van Dijk (Persib) dan Joko Ribowo (Kiper Madura United). Selepas kedua tim bermain dengan sepuluh orang, Persib tentunya lebih sering mengambil inisiatif penyerangan.

Untuk mengejar ketertinggalan, Persib memasukan nama-nama yang memiliki karakter menyerang. Tapi sayang, karena kurang terkordinasinya serangan Persib, kedudukan tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini tentunya kian memperkokoh posisi Madura United di puncak klasemen dengan poin 44. Sementara itu, Persib masih belum beranjak dengan poin 30. Kekalahan dari Madura United ini sejatinya semakin memperburuk situasi Persib yang tampil inkonsisten selama gelaran ISC 2016 ini.

Rating: 5.0. From 2 votes.
Please wait...

LEAVE A REPLY