Maitimo Jadi “Penyelamat” Persib

0
200
Maitimo

Berita PersibPertandingan melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di pekan ke-10 Persib Bandung mengusung misi kebangkitan setelah melewati 4 pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Apalagi setelah mengalami 2 kekalahan secara beruntun Persib sempat mengalami gejolak dengan pengunduran diri Djajang Nurjaman. Meskipun pada pertandingan tadi malam Djanur masih mendampingi tim asuhannya karena manajemen Persib Bandung sendiri belum menerima pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala di Persib. Pada pertanding tersebut Djanur menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ketidakhadiran Febri dan Zola yang tengah mengikuti serangkaian uji cobba bersama Timanas memaksa Djanur untuk menurunkan pemain muda yang lain. Basith, Angga Febrianto dan Billy Keraf mendapat kesempatan bermain dari menit awal. Sayang permainan ketiganya masih jauh dari harapan dan belum bisa mendongkrak permainan Persib.

Di lini tengah Dedi Kusnandar dimainkan bersamaan dengan Michael Essien. Sedangkan di lini belakang, absennya Ahmad Jufriyanto membuat Wildansyah kembali dipercaya oleh Djanur untuk berduet dengan Vladimir Vudjovic mengawal pertahanan Persib. Di babak pertama  Persib tidak bisa berbuat banyak, bahkan tidak ada satu shoot on goal pun yang diciptakan lini serang PErsib. Ketatnya pressing yang dilakukan oleh para pemain Persiba membuat para pemain Persib cukup kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. Bahkan serangan balik Persiba sesekali mampu merepotkan pertahanan Persib. Bermain di depan puluhan ribu bobotoh yang memadati stadion, para pemain Persib terlihat bergairah untuk memenangi pertandingan, meskipun terlihat ada beban dipundak mereka karena dituntut untuk menang.

Di babak kedua Djanur melalukan pergantian pemain, dengan memasukkan Tantan dan Atep yang menggati Angga Febriyanto dan Billy Keraf. Dengan measuknya kedua pemain tersebut terlihat tusukan tusukan dari lini sayap Persib cukup tajam dibandingkan babak pertama, tapi tetap saja belum bisa merubah kedudukan. Djanur kemabli memasukkan Maitimo menggantikan Ahmad Basith untuk menambah lini gedor Persib. Sebenarnya Persib mendapatkan kesempatan emas lewat titik putih setelah Wildansayah dijatuhkan oleh Siswanto di kotak pinalti, namun sayang Vladimir Vudjovic yang bertugas menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Beruntung di menit ke 87, setelah terjadi skrimit di pertahanan Persiba, Maitimo berhasil menyelamatkan muka Persib dengan tandukkannya yang berhasil merobek gawang Persiba. Gol tersebut memanfaatkan umpan lambung dari Wildansyah dari sisi kanan pertahanan Persiba.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY