Mantan Pelatih Matador U-21 Akan Tangani Timnas Indonesia

0
244
Luis Milla

Bukan Berita Persib-Timnas Indonesia sebentar lagi akan memiliki pelatih baru yang berkualitas serta berpengalaman di kancah Eropa. Setelah beberapa nama dikumpulkan, kini nama pelatih sudah mengerucut dan menjadi satu nama yaitu Luis Milla. Pelatih asal Spanyol tersebut telah berhasil mencetak pemain-pemain muda menjadi pemain bintang. Sebut saja, David de Gea, Juan Matta, Didac Villa, Bojan Krkic dan yang lainnya. Luis Milla sendiri pernah membawa tim Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada tahun 2011.

Jika Luis Milla sepakat melatih timnas Indonesia, tentu saja ini menjadi angin segar bagi para pemain muda Indonesia pasalnya Luis Milla sangat menyukai para pemain mudah untuk dapat dikembangkan. Filosofi Timnas Spayol dan juga Timnas Indonesia sama yaitu mengandalkan tiki-taka dan tidak mengandalkan fisik. Secara postur tubuh, timnas Indonesia jauh di bawah negara-negara yang lainnya yang ada di Asia yang mempunyai postur tubuh tinggi besar. Hal tersebut sama dengan Spanyol yang tidak memiliki postur tubuh yang tinggi di daratan eropa.

Hal tersebut yang membuat PSSI menunjuk Luis Milla untuk dapat menangani timnas Indonesia. Indonesia sendiri berhasil menembus babak final piala AFF tahun 2016 meskipun di huni oleh para pemain muda seperti Evan Dimas dkk. Ini menjadi bukti bahwa Indonesia sangat serius untuk menjadikan timnas menjadi lebih kuat minimal di level Asia.

Kongres yang digelar di Bandung menghasilkan beberapa poin penting dan salah satunya mengembangkan para pemain muda agar bisa berjaya di level Internasional. Menurut Dado yang merupakan pemain Persib Bandung, jika Luis Milla jadi menangani timnas Indonesia, dia berharap timnas Indonesia akan berjaya seperti timnas Spanyol. Para pemain akan semakin bersemangat berlatih di bawah pelatih yang memiliki pengalaman yang sangat bagus di kancah eropa.

Ini merupakan terobosan baru bagi PSSI karena sebelumnya PSSI belum pernah mendatangkan pelatih yang memiliki kualitas baik dari daratan eropa hingga timnas Indonesia sangat sulit sekali untuk bisa berprestasi di Asia. Indonesia selalu kalah dari Malaysia, Thailand dan juga Vietnam.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY