Masihkah Sergio Van Dijk Dipertahankan?

0
106
serfio vandijk

Masa depan Sergio Van Dijk di Persib banyak dipertayakan bobotoh. Striker berusia 35 tahun ini memang disorot seiring dengan absen panjangnya pada kompetisi 2017 di Liga GoJek Traveloka ini dikarenakan cedera berat. Terakhir kali dia bermain hanya 14 menit ketika Persib melawan Barito Putra, pada tanggal 17 Mei. “Saya konsentrasi saja kpada penyembuhan cedera dulu, baru pikirkan,” katanya. Sampai saat ini Persib belum menentukan pemain, karena pihak manajemen masih menunggu kepastian pelatih yang akan menangani Tim Maung Bandung tersebut.

Walaupun masih dalam tahap penyembuhan, banyak klub yang meminati jasa pemain berkepala plontos ini. Tersiar kabar, beberapa klub Thailand telah menghubungi Van Dijk. Hal ini diperkuat oleh peraturan baru di kancah sepakbola negeri gajah tersebut. Awalnya, pemain asing yang berlaga di kompetisi bisa dengan metode 4+1, yaitu empat pemain asing bebas kemudian satu dari Asia. Lalu kemudian peraturan itu diubah oleh federasi nsepakbola negara tersebut menjadi 3+1+1, dimana tiga pemain asing bebas, lalu satu pemain Asia, kemudian satu pemain dari Asia Tenggara.

Namun kepastiannya harus menunggu waktu. Karena mungkin Sergio tidak ingin terlalu terburu-buru, mengingat cedera yang dialami dan masih simpang siurnya kondisi tim Persib musim depan masih simpang siur.

Sergio Van Dijk mengalami puncak karir ketika membela klub Adelaide United, yang  bertarung di kasta tertinggi Liga Australia pada pada tahun 2010 sampai dengan 2012. Di sana, Sergio menyumbang 28 gol dari 50 kali penampilan. Setelah proses naturalisasi selesai, Sergio pun memperkuat barisan penyerang Persib pada musim 2013-2014. Tahun itu merupakan momen paling sukses Sergio di Persib karena telah menjaringkan 21 gol dari 27 penampilannya di Persib. Karena masalah perselisihan kontrak dengan sponsor, Sergio pun menyebrang ke klub Sepahan, Iran. mengalami musim yang kurang menyenangkan, akhirnya Van Dijk membela Klub Thailand, Suphanburi. Ketajaman Sergio pun meningkat kembali, dari 40 laga, dia menjaringkan 27 gol. Sempat kembali memperkuat Persib dengan raihan gol sebanyak 15, dan akhirnya cedera sampai sekarang.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY