Maung Bandung Harus Bangkit

0
177
Jajang

Berita Persib–Pertandingan demi pertandingan telah diselesaikan oleh Pangeran Biru di Liga 1. Dari 7 pertandingan yang telah dilakoni kini Persib Bandung bertengger di posisi 2 klasemen sementara.  Posisi tersebut sebenanrnya terbilang bagus, apalagi persaingan di Gojek Traveloka Liga 1 cukup ketat. Komposisi pemain yang mengisi skuad klub-klub kontestan Liga 1 berderet pemain bintang dan juga berkualitas, seperti PSM Makasar, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Bali United, Arema FC, Bhayangkara United, Semen Padang mempunyai pemain-pemain berkualitas yang merata di berbagai posisi. Fakta itu, menjadikan jalannya  liga 1 akan berjalan ketat. Banyak tim yang mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat meraih titel juara di akhir musim. Dengan demikian setiap tim harus bisa memanfaatkan setiap laga khususnya ketika bermain di laga kandang. Jika tidak bisa memaksimalkan laga kandang dengan meraih 3 poin harus siap-siap saja terlempar dari perebutan gelar juara liga.

Persib Bandung sebagai salah satu tim kandidat juara telah merasakan ketatnya persaingan di liga 1. Meskipun berada di papan atas klasemen tapi Persib harus mengalami hasil yang menyakitkan ketika kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar di menit-menit akhir. Saat melawan PS TNI skuad Djanur sudah unggul 2 gol tapi sayang keunggulan tersebut tidak bisa dipertahakan dan Persib harus kecolongan 2 gol di 10 menit terkahir. Kemudian yanag terbaru adalah saat melawan Borneo FC, ketika waktu normal tinggal menyisakan 2 menit lagi Deden harus rela gawangnya di bobol oleh pemain bertahan tim lawan lewat sepakan keras jarak jauh yang sangat terukur.

Sebagian bobotoh banyak yang mempertanyakan, strategi seperti apa yang ingin di terapkan oleh Djanur. Karena melihat 7 pertandingan yang telah dilakoni bobotoh banyak yang belum puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh pemain Persib. Deretan pemain yang menghuni skuad Maung Bandung menjadi salah satu alasan bobotoh mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap pemainan Persib. Apalagi di musim ini Persib kedatangan Michael Essien, Carlton Cole dan juga Raphael Maitimo.

Lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Bali United, dan Persib Bandung akan bertandingan sebagai tim tamu. Berkaca dari pertandingan-pertandingan yang sudah dijalani, Bali United termasuk tim yang cukup kuat apalagi ketika bermain di kandang. Persib Bandung tentu harus bangkit untuk menjawab segala kritikan bobotoh. Bukan hanya poin yang diinginkan bobotoh, tapi pola permainan yang enak untuk dilihat meskipun hasil akhir tetaplah menjadi tujuan utama. Bangkitlah Maung Bandung! Tunjukkan kembali taringmu!!

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY