Memanfaatkan Momentum Kemenangan Saat Bertandang Ke Gresik

0
150
Essien

Berita Persib–Skuad Persib Bandung sudah tiba di Gresik 2 hari sebelum melakukan laga tandang melawan Persegres Gresik. Laga tersebut akan di selenggarakan di Stadion Petrokimia pada hari Rabu malam jam 18.30. Berbekal kemenangan di laga sebelmunnya saat melawan Sriwijaya FC, Persib tentunya menyimpan asa untuk kembali meraih kemenangan meskipun bertanding di kandang lawan. Berbeda dengan Persib Bandung, dalam 3 pertandingan terkakhir Persegres hanya mampu meraioh 2 hasil imbang dan mengalami 1 kali kekalahan. Namun, meskipun demikian Persib harus tetap waspada dan jangan sampai menganggap remeh lawan. Secara hitung-hitungan statistik persib jelas lebih unggul dibandingkan Persegres, namun dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin.

Sebagai tim tuan rumah Persegres tentu akan bermain maksimal untuk dapat meraih 3 poin perdananya di Gojek traveloka Liga 1. Terlebih lawan yang dihadapai adalah tim sekelas Persib. Tentu ada motivasi lebih bagi para pemainnya untuk menampilkan permainan terbaiknya sehingga dapat mengimbangi skuad Persib yang dihuni para pemain bintang. Bagi kubu Persib, kemenangan di pertandingan terakhir kemarin harus di jadikal bekal untuk kembali meraih poin maksimal meskipun bermain di kandang lawan. Kemenangan yang diraih akan memuluskan langkah Persib jikan ingin bersaing di papan atas klasemen untuk memeprebukan gelar juara di akhir musim nanti. Perjalanan masih panjang, namun Persib harus bisa memaksimalkan semua pertandingan untuk dapat meraih angka baik berlaga di kandang sendiri ataupun saat melakoni laga tandang.

Bertandang ke markas Persegres Gresik, Djajang Nurjaman hanya membawa 21 orang pemain dan meninggalkan 6 orang pemain, diantaranya : Angga Febriyanto, Jajang Sukmara, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Sergio van Dijk, serta Imam Fadillah. Dari ke-6 pemain tersebut hanya Sergio yang tidak dibawa karena alasan cedera dan masih dalam masa pemulihan. Komposisi pemain yang akan diturunkan pada pertandingan nanti kemungkinan besar adalah pemain yang diturunkan sewaktu melawan Sriwijaya FC. Meskipun demikian Djanur pun tidak menampik bahwa akan adanya rotasi kembali terutama untuk  pemain yang akan mengisi line up, hal ini untuk mengantisipasi kelelahan para pemainnya karena dihadapkan pada jadwal pertandingan yang cukup padat.

Pertandingan yang akan dilaksanakan pada malam hari membuat Djanur sedikit lega karena cuaca di Gresik cukup panas, apalagi jika bermain di sore hari tentu energy yang dikeluarkan oleh para pemainnya akan lebih banyak dan akan mudah mengalami kelelahan. Dilansir dari laman resmi persib, Djanur mengungkapkan “Beruntung main malam. Karena cuaca kurang bersahabat untuk pemain Persib kalau main sore. Suhu di Gresik cukup panas”.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY