Memperbaiki Hasil Minor di Kandang Lawan

0
259
psm vs persib

Maung Bandung akan berhadapan dengan Juku Eja julukan PSM Makasar pada hari Sabtu, tanggal 29 Oktober nanti. Kemenangan melawaan Persegres pada pekan kemarin harus dijadikan motivasi untuk kembali meraih kemenangan pada saat Persib bertandang ke stadion Andi Mattalata. Catatan minor saat melakukan laga tandang tentunya akan menjadi beban tersendiri bagi para pemain Persib.

Namun hal tersebut harus bisa diantisipasi oleh semua elemen di skuad Persib. Tugas pelatih sudah dipahami betul oleh Janur untuk menyiapkan strategi yang jitu dalam meramu tim menjelang laga tandang tersebut, sedangkan pemain yang bermain di lapangan lah yang pada akhirnya akan menentukan hasil dari sebuah pertandingan, terlepas adanya pengaruh nonteknis yang mempengaruhi hasil tersebut.

Mencermati hasil pertandingan terkhir Persib saat melawan Persegres tentu bobotoh patut mengapresiasi kerja keras para pemain. Meskipun demikian, masih banyak yang harus diperbaiki oleh tim pelatih. Masih jauhnya gap antar lini mengakibatkan kurangnya kreatifitas serangan yang dibangun oleh para pemain Persib.

Hal ini sejalan dengan apa yang di sampaikan oleh Atep yang dikutip dari laman tribunnews.com : “Ada gap besar antara pemain di lapangan sehingga agak bolong di tengah dan belakang”. Keasikan menyerang sering kali para pemain bertahan Persib kesulitan dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

Bermain di kandang PSM Makasar tentu tidak ingin mengalami kekalahan kembali setelah pada pekan kemarin mengalami kekalahan 1-4 dari Pusamania Borneo FC. Tentunya skuad Juku Eja mempunyai motivasi berlipat bermain di hadapan publik sendiri dan akan berusaha mencuri kemenangan dari Persib pada lanjutan ISC nanti.

Hal tersebut tidak lantas membuat Persib harus berkecil hati, dengan kerjasama tim dan kerja keras antar pemain kans Persib untuk memetik poin di kandang lawan masih terbuka.

Kekurangan yang ada di tubuh Persib harus segera diperbaiki tim pelatih agar kesalahan-kesalahan elementer ketika pertandingan berlangsung tidak terjadi lagi. Semoga Janur bisa memaksimalkan kualitas para pemain Persib dan memberikan hasil maksimal bagi tim kebanggaan bobotoh tersebut.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY