Menanti Kiprah Janur Setelah ISC

0
608
jajang-nurjaman
jajang-nurjaman

Indonesian Soccer Championship masih bergulir sampai sekarang. Meskipun kompetisi ini hanya sebatas mengisi kekosongan liga ketika induk organisasi sepak bola di Indonesia yaitu PSSI mendapat hukuman dari FIFA tapi tetap saja kompetisi ini mempunyai gengsi tersendiri. Semua klub kasta tertinggi Indonesia seperti Persib, Arema, Bhayangkara Surabaya, Madura United, dan klub lainnya berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Persib Bandung sebagai juara ISL 2014 tentunya tidak ketinggalan dalam mempersiapkan klub untuk mengikuti ISC. Diawal persiapan tim menejemen menunjuk Dejan Antonic untuk mengisi pos pelatih kepala Persib, karena pelatih sebelumnya Jajang Nurjaman diberi kesempatan oleh menejemen untuk menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan.

Namun sayangnya masa kepemimpinan Dejan sebagai pelatih Persib tidak berbuah manis karena terseok-seoknya Persib di awal kompetisi, ditambah permainan Persib yang tidak sesuai ekspektasi menejemen serta bobotoh. Situasi tersebut membuat menejemen kembali menunjuk Jajang Nurjaman sebagai pelatih Persib setelah sebelumnya dalam beberapa pertandingan pos tersebut di isi terlebih dahulu oleh staf pelatih Persib Herry Setiawan yang akrab disapa Jos.

Dalam perjalanannya di ISC 2016 dibawah asuhan Jajang Nurjaman Persib masih belum bisa berada di papan atas klasemen. Dari 24 pertandingan Persib masih berada di posisi 9 dengan 10 kali kemenangan 8 kali kekalahan dan 6 kali hasil imbang.

Namun yang patut dicermati adalah kiprah pelatih kelahiran Majalengka ini setelah ISC selesai, terlepas dari kans Persib untuk jadi juara rasanya sudah tidak memungkinkan. Sebagian besar bobotoh pasti bertanya-tanya siapa yang akan menukangi Persib jika liga kembali di gelar?. Tentu salah satu kandidat nya adalah Jajang Nurjaman meskipun tidak menutup kemungkinan menejemen akan menunjuk pelatih lain.

Berkaca dari raihan prestasi yang telah dicapai oleh Janur selama menjadi pelatih Persib, rasanya sosok pelatih yang juga pernah menjadi asisten di era kepelatihan Indra Tohir ini layak diberi kesempatan untuk kembali menukangi tim kebanggaan masyarakat Jawa barat ini. Hasil minor di ISC tidak semata-mata kesalahan Janur, banyak faktor yang mempengaruhi catatan minor tersebut salah satunya adalah pemilihan pemain baru yang murni bukan pilihannya tetapi atas pilihan pelatih sebelumnnya.

Meskipun beberapa pemain yang dibawa oleh Dejan cukup berkualitas tapi kalau permainannya tidak sesuai karakter yang dibutuhkan oleh Janur tentunya ini akan mempengaruhi strategi Janur dalam meramu tim

Apabila ISL (Indonesian Super League) resmi bergulir kembali dan Janur masih diberi kesempatan oleh menejemen untuk menjadi pelatih Persib, ini akan menjadi tantangan tersendiri. Tentunya Janur akan berusaha menjawab kepercayaan dari menejemen.

Beberapa pemain santer diberitakan dibidik oleh pelatih yang satu ini seperti Patrick Da Silva, Marcel Sacramento, dan 3 nama pun sempat diungkapkan oleh menejer Persib Umuh Muchtar untuk merekrut Makan Konate, Dedi Kusnandar, dan Achmad Jufriyanto. Tiga nama terakhir tentunya sudah tidak asing lagi karna pernah berseragam Persib.

Dengan kehadiran pemain-pemain yang dibutuhkan dan sesuai karakter, bobotoh patut untuk berharap Janur dapat membawa kembali Persib ke masa jayanya seperti ketika mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun dan membawa Persib juara piala presiden. Kita masih harus bersabar menunggu kiprah pelatih yang satu ini dalam lanjutan Liga Indonesia yang akan segera di gelar.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY