Menanti  Kiprah Raphael “Maungtimo” di Persib

0
175
maitimo

Bobotoh.web.id-Berita Persib–Setelah sempat diutarakan oleh Komisari PT. PBB Zainuri Hasyim perihal Raphael Maitimo yang sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung, minggu malam kemarin sosoknya hadir untuk diperkenalkan kepada bobotoh dalam acara launching Persib untuk musim 2017. Pro kontra perekrutan pemain naturalisasi tersebut memang sempat menyeruak di kalangan bobotoh. Hal ini di tengarai karena Raphael Maitiomo yang berposisi sebagai pemain jangkar. Sebagian bobotoh berpendapat bahwa dengan perekrutan pemain tersebut akan mengakibatkan penumpukkan pemain di lini tengah yang sebelumnya telah terlebih dahulu dihuni oleh banyak pemain seperti Haryono, Dedi Kusnandar, Kim Jeffry Kurniawan, dan terkahir Michael Essien, pemain berlabel bintang yang kini berseragam kebesaran Maung Bandung. Selain itu track record  Raphael Maitimo yang pernah bermain untuk tim ibu kota Persija Jakarta membuat sebagian bobotoh kurang srek karena rivalitas kedua supporter yang sudah lama terjadi.

Sebagai bobotoh sah-sah saja apabila merasa keberatan dan mempunyai tanggapan miring tentang perekrutan pemain naturalisasi tersebut. Hal itu mungkin karena kecintaan dan kepedulian terhadap klub pujaannya. Terlepas itu semua, Coach Djajang Nurjaman tentu sudah mempertimbangkan dengan sangat matang sebelum memutuskan untuk merekrut Raphael Maitimo. Meskipun posisi aslinya adalah sebagai gelandang jangkar, namun pemain yang satu ini bisa ditempatkan di berbagai posisi dan itu pernah dijalankannya saat bermain di klub-klub sebelumnya. Pemain seperti ini memang dibutuhkan oleh Persib saat mengarungi Liga 1 nanti. Kelebihan yang dimiliki pemain ini dengan tehnik olah bola khas negeri kincir angin tempatnya menimba ilmu sepak bola semasa kecil dan kekuatan fisiknya  akan menambah kekuatan bagi Persib.

Raphael Maitimo mengungkapkan bahwa keputusannya saat ini untuk bergabung dengan Persib Bandung merupakan keputusan terbaiknya, dan dia akan berusaha untuk membantu mempertahankan gelar juara kasta tertinggi Liga di Indonesia yang sempat terhenti beberapa tahun kebelakang akibat adanya permasalahn yang terjadi di persepakbolaan Indonesia, seperti di lansir dari bobotoh.id dia mengatakan : “Persija tim yang sangat luar biasa, mereka punya banyak fans. Tapi sekarang, saya pilih Persib dan ini keputusan terbaik saya,” kata Maitimo disela-sela acara launching Persib, di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4/2017).

Dengan bergabungnya Raphael Maitimo di tubuh Persib diharapkan akan berdampak positif bagi kebaikan tim.  Tugas berat  tentunya telah menanti Djanur. Banyak nya pemain yang mengisi pos lini tengah Persib bisa menjadi kelebihan bagi Persib apabila coach Djanur jeli dalam menerapkan strategi.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY