Mencari Sosok Pengganti Hariono

0
332
hariono

Gelandang enerjik yang dimiliki Persib Bandung Haryono diapstikan tidak bisa diturunkan pada saat menjalanai duel panas melawan Persija nanti. Pemain bernomor punggung 24 ini harus absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Absennya Haryono tentu akan mengurangi kekuatan lini tengah Persib, mengingat selama ini dia selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi slot gelandang bertahan. Kemampun yang dimiliki pemain ini sudah tidak diragukan lagi.

Menjelang pertandingan tandang yang akan berlangsung di stadion Manahan Solo nanti, Djajang Nurjaman harus kembali memutar otak untuk mencari siapa pemain yang tepat untuk mengganti peran Haryono. Mel;ihat komposisi pemain yang ada di skuad Persib, ada tiga pemain yang cocok untuk menempati posisi yang ditinggalkan oleh Haryono yaitu Taufik, Kim Jeffrey Kurniawan dan Diogo. Dari ketiga pemain tersebut hanya tinggal dua pemain yang kemungkinan diprioritaskan untuk mengisi slot gelandang bertahan karenan Diogo nampaknya akan di posisikan kembali di centerback. Berkaca dari beberapa pertandingan terakhir pemain berkebangsaan Australia ini selalu menjadi pilihan utama menemani Vlado di lini belakang Persib karena Purwaka Yudi dan Yanto Basna harus absen.

Menurut Djanur dari tiga pemain bertahan yang dimiliki Persib sosok Kim Jeffrey Kurniawan adalah pemain yang kemampuannya paling mendekati Haryono, seperti dilansir dari laman resmi tribunnews.com Djanur menuturkan : “Kim yang bisa mendekati dia, keberaniannya walaupun pasti berbeda, kalau saya membandingkan dengan pemain yang ada ya, Kim dia fighter dan berani diadu”. Meskipun berperawakan kecil namun sebagai pemain gelandang Kim mempunyai kemampuan yang cukup mumpuni. Selain keberanian dan daya tahan yang bagus dia juga memiliki daya jelajah dan umpan yang akurat.

Selama ini Kim Jeffrey sering kali diduetkan dengan Haryono, namun karena Haryono harus absen di pertandingan nanti peran Kim akan lebih di optimalkan untuk menjaga kedalaman dan merusak pola penyerangan lawan seperti apa yang dilakukan Haryono. Sedangkan satu pemain yang akan menemani Kim di lini tengah tergantung apada strategi pertandingan yang akan diterapkan oleh Djajang Nurjaman. Jika Janur ingin kembali bermain terbuka dan all out menghadapi Macan Kemayoran pilihannya ada pada sosok Rachmat Hidayat. Pergerakan pemain ini bisa dimaksimalkan untuk menembus pertahanan lawan. Namun apabila Djanur ingin menerapkan strategi counter attack Taufik pantas untuk mengisi slot tersebut. Kita tunggu strategi apa yang akan diterapkan Djanur nanti, yang pasti sebagai pelatih pasti sudah menyiapkan apa yang harus dia lakukan untuk memperoleh hasil maksimal.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY