Mengoptimalkan Pemain yang Ada

0
278
sergio

Persib Bandung akan kembali melakoni laga away melawan PSM Makasar pada tanggal 29 Oktober nanti.  Jajang Nurjaman tentu telah mempersiapkan timnya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal di kandang lawan. Namun bukan hal yang mudah bagi pelatih kelahiran Majalengka ini dalam menentukan susunan pemain inti mengingat cukup banyak pemain yang selama ini mengisi starting eleven Persib tidak bisa bermain.

Kabar terbaru, Robertino Pugliara gelandang serang Persib tidak bisa ikut bersama tim ke Makasar dikarenakan menderita sakit deman. Kemudian Zulham Zamrun dan Yanto Basna dipastikan tidak bisa ikut bergabung lagi bersama tim Persib sampai gelaran kompetisi AFF selesai. I Made Wirawan, yang selama ini menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang masih belum pulih dari cederanya.Yang terakhir adalah penyerang muda Persib Yandi Sofyan juga tidak termasuk 18 pemain yang dibawa ke Makasar nanti karena mengalami cedera hamstring.

Absennya beberapa pemain diatas akan menjadi tantangan tersendiri bagi Jajang Nurjaman dalam meracik strategi saat harus berhadapan dengan tim berjuluk Juku Eja PSM Makasar. Tapi Janur masih bisa bernafas lega, karena Sergio Van Djik yang sebelumnnya tidak bisa memperkuat Persib karena hukuman akumulasi kartu, di laga tandang nanti bisa merumput kembali untuk menambah daya gedor Persib. Selain itu,  David Laly bisa kembali bergabung dengan tim setelah mengalami cedera selama 3 pekan.

Dari deretan pemain yang cedera, pantas kita nantikan siapa yang akan menjadi pengganti sosok Pugliara di lini tengah Persib. Meskipun pada awal kedatangan Marcos Flores ke Persib, pemain bernomor punggung 10 tersebut sempat dibangku cadangkan, namun akhir-akhir ini dia pun kembali menjadi pilihan utama di lini tengah Persib dalam membangun serangan. Setidaknya ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran Robertino Pugliara di lini tengah, seperti Atep, Kim Jeffry, dan Rahmad Hidayat.

Mengingat bermain di kandang lawan dengan karakteristik yang keras, dari ketiga pemain tersebut rasanya sosok Kim Jefry pantas dipertimbangkan untuk bisa bermain dari menit awal. Determinasi dan daya jelajahnya sangat dibutuhkan guna membendung serangan lawan. Di lini tengah dia bisa bahu membahu bersama Harono dan Marcos Flores dalam membangun serangan ke kotak pinalti lawan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY