Menguji Duet Lini Belakang Persib

0
222
pablo

Salah satu maksud didatangkannya Diogo Ferreira pada putaran kedua ISC ini diproyeksikan untuk menambal lini belakang Persib Bandung setelah kehilangan Purwaka Yudhi (cedera) dan Hermawan (pindah ke tim lain). Kehadiran Diogo tentunya sangat diharapkan sekali karena di posisi tersebut hanya menyisakan Yanto Basna dan Vladimir Vujovic.

Adapun, di beberapa laga, justru Tony Sucipto sering digeser untuk menggalang bek tengah. Perjumpaan laga panas antara Persib Bandung melawan Madura United (8/10) sejatinya menjadi bagian dari pembuktian bagi Diogo. Pada pertandingan ini, bisa dipastikan Diogo akan berduet dengan Vujovic di lini belakang Persib. Hal itu tidak terlepas dari absennya Yanto Basna yang sedang memperkuat Timnas.

Dengan tampilnya duet Diogo-Vujovic, tentunya akan memberi warna baru dalam permainan persib, terutama dalam menggalang lini pertahanan. Akan tetapi, duet ini sejatinya masih menyisakan persoalan bagi Persib.

Seperti halnya yang diungkapkan pelatih Persib, Jajang Nurjaman, duet ini dikhawatirkan masih keropos karena kurangnya jam terbang. Dalam hal ini, duet Vladimir-Diogo masih di khawatirkan belum padu karena keduanya masih beradaptasi satu sama lainnya. Hal itu bisa dipahami betul, karena duet ini baru menjalankan satu pertandingan melawan Bali United.

Diatas kertas, duet ini sejatinya akan saling mengisi bagi lini pertahanan Persib. Akan tetapi, minimnya jumlah pertandingan yang dimainkan bersama akan menjadi batu sandungan bagi keduanya untuk tampil sempurna, terutama menghadapi sang pemuncak klasemen, Madura. Dalam beberapa uji coba dan skema latihan yang diterapkan Maung Bandung, duet ini selalu dipasang oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman.

Harapan pelatih yang pernah menimba ilmu kepelatihan di Italia ini, duet Vladimir-Diogo bisa meredam kolektivitas serangan Madura yang di kenal sangat berbahaya dan bisa membombardir pertahanan lawannya. Apalagi, kehadiran top skor sementara ISC 2016 di kubu Madura, Rodriguez, bisa menambah berbahaya serangan Madura. Pertandingan ini tentunya akan berjalan panas dan akan menjadi ujian sempurna bagi duet lini belakang Persib, Diogo Ferreira dan Vladimir Vujovic.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY