Mengupas Peta Kekuatan Persija

0
344
persija

Menarik untuk dicermati pertandingan antara Persija vs Persib di pekan ke 27 lanjutan ISC 2016 nanti. Pertandingan yang akan dilaksanakan padaa hari sabtu tanggal 5 Oktober ini diapstikan akan digelar di Manahan Solo. Kekalahan Persija dari Pusamania Borneo FC di stadion yang sama tidak terlepas dari absennya 6 pilar mereka, hal ini cukup berpengaruh pada performa tim saat bertanding. Para pemain yang absen di pertandingan kemarin diantaranya adalah  Andritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo, Ramdani Lestaluhu, Ade Jantra Lukmana, Ismed Sofyan, dan Sutanto Tan dengan alasan yang berbeda-beda. Andritany dan Gunawan harus absen karena mengikuti TC Timnas, Ramdani Lestahulu mengalami cedera sedangakn Ismed mengalami masalah di perut, Sutanto  Tan akumulasi kartu kuning dan terakhir Ade Jantra sedang berada di PSAL untuk mengikuti turnamen Piala Panglima.

Belum dapat dikonfirmasi siapa saja pemain yang sudah bisa diturunkan kembali saat bertanding sebagai tim tuan rumah melawan Persib Bandung Pemain yang di panggil untuk memperkuat Timnas nampaknya sementara belum bisa dimainkan oleh Persija sampai gelaran AFF 2016 selesai. Baru Sutanto Tan yang bisa diturunkan setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Meskipun banyak pemain pilar yang belum bisa bermain, tapi tim ibu kota ini masih memiliki para pemain yang berkualitas. Di lini tengah Amarzukih masih akan menjadi andalan untuk mengatur ritme permainan, sedangkan Soon Hak duetnya di lini tengah akan dipersiapkan untuk mengganggu mobilitas pemain depan Persib. Greg dan Pacho Kegmone akan kembali mengisi slot lini depan Persib. Determinasi pemain naturalisasi ini sudah tidak diragukan lagi untuk menjadi juru gedor di lini depan Persija. Duetnya bersama Pacho Kegmone harus bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Persib. Vladimir Vudjovik dan kawan-kawan dituntut untuk kerja keras dalam mengawal lini belakang Persib agar tidak bisa ditembus lawan.

Di pertandingan nanti lini belakang Persija sedikit pincang, seteleh kedua pemain pilar mereka yang berposisi di penjaga gawang dan centerback  yaitu Andritany dan Gunawan tidak bisa diturunkan. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi Persib, pemain depan Persib harus bisa mengeksploitasi dan mengobrak abrik pertahanan mereka. Apabila kembali diberi kesempatan, kelebihan yang dimiliki oleh Febri dan Samsul Arif harus bisa dimanfaatkan oleh Persib. Kecepatan dan determinasi mereka saat bermain sudah dibuktikan di beberapa pertandingan terakhir. Namun Maung Bandung harus tetap waspada saat menjalani duel panas nanti. Persija pasti punya motivasi lebih untuk dapat mengalahkan rival abadinya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY