Menjamu Persipura Persib Kembali Bermain Tanpa Febri dan Zola

0
277
Febri dan Zola

Berita Persib–Beberapa hari setelah lawatannya ke kandang Persegres Gresik, Persib harus bersiap menjamu Persipura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Minggu tanggal 7 mei 2017. Kemenangan lawan Persegres hendaknya dijadikan modal untuk kembali meraih poin penuh saat berhadapan dengan tim Mutiara Hitam nanti.  Namun, menjelang laga tersebut Djajang Nurjaman kembali dibuat pusing karena  2 pemain muda andalannya yang dalam 2 pertandingan terakhir  selalu menjadi pilihan utama pada pertandingan nanti tidak bisa diturunkan. Sebagai pemain yang tergabung ke dalam skuad Garuda asuhan Luis Milla, Febri Haryadi dan Gian Zola dipanggil untuk kembali menjalani pemusatan latihan dari tanggal 7 sampai 10 mei. Itu artinya kedua pemain tersebut sudah bisa dipastikan tidak bisa membela Maung Bandung saat menjamu Persipura Jayapura hari minggu nanti.

Dalam 2 perandingan terakhir Persib Bandung Febri dan Zola cukup memberikan kontribusi bagi kemenangan Persib bandung atas lawan-lawannya. Pada saat lawan Sriwijaya FC, gol Atep  berawal dari kecerdikan Gian Zola yang memberikan true pass  kepada Tantan dan kemudian melakukan akselerasi sebelum akhirnya melakukan umpan cutback ke arah Atep. Pada pertandingan tersebut juga, Febri Haryadi berhasil melesakkan 1 gol penutup ke gawang Sriwijaya FC. Kemudian pada pertandingan melawan Persegres, gol semata wayang Billy Keraf adalah assist dari Febri haryadi setelah mendapatkan umpan lambung akurat dari Michael Essien. Dengan melihat kontribusi dan statistik tersebut, cukup beralasan jika dipanggilnya kedua pemain muda andalannya tersebut akan membuat Djanur memutar otak dalam menentukan siapa pemain muda yang akan diturunkan mengisi starting line up pada pertandingan bigmatch nanti.

Apabila melihat performa Billy Keraf di beberapa pertandingan terkahir Persib, bukan tidak mungkin pemain berdarah Flores ini akan diproyeksikan untuk menggantikan peran Febri Haryadi oleh Djanur. Namun untuk bermain penuh selama 90 menit nampaknya belum memungkinkan, mengingat Djanur pernah mengungkapkan bahwa kondisi fisik Billy Keraf masih jauh dari harapan dan belum bisa mengimbangi para pemain lainnya. Hal tersebut bisa dimaklumi karena Billy baru bergabung belakangan dibandingkan pemain lainnya yaitu beberapa hari sebelum Liga 1 dimulai. Tim pelatih tentunya sudah memberikan program khusus kepada Billy keraf agar kondisi fisiknya dapat meningkat meskipun belum bisa sampai dalam peak performance nya dalam waktu dekat.

 

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY