Menjelang Liga 1 Dimulai, Persib Masih Harus Berbenah

0
235
Persib

bobotoh.web.id–Berita PersibPertandingan perdana di Liga 1 melawan Arema FC tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Sebagai tim besar dengan sederet pemain papan atas dan marquee player yang dimiliki tidak otomatis membuat  permainan Persib Bandung berkembang secara signifikan . Kekalahan melawan Bali United di pertandingan uji coba sabtu kemarin menjadi bukti bahwa masih banyak yang harus dibenahi oleh Coach Djanur. Organisasi permainan dan komunikasi antar pemain masih belum berjalan baik. Meskipun demikian hal ini bisa dimaklumi, mengingat pada pertandingan tersebut starting eleven Persib tidak seperti biasanya. Sebut saja Raphael Maitimo yang baru sebentar bergabung, kemudian di lini depan yang sebelumnnya selalu di isi oleh Sergio Van Djik pada pertandingan kemarin pos tersebut di  isi oleh Angga Febriyanto. Supardi Nasir yang sebelumnya selalu mengisi slot fullback kanan, di geser ke kiri dan posisinya ditempati oleh Henhen Herdiana.

Hasil dari pertandingan melawan Bali United memang cukup mengecewakan, terlebih pertandingan tersebut di gelar di Stadion GBLA dan di saksikan langsung oleh pulahan ribu bobotoh. Tidak seperti laga persahabatan pada biasanya, pada laga tersebut kedua tim tampil dengan tensi tinggi dan tidak jarang terjadi duel-duel keras menjurus kasar, Djajang Nurjaman pun menyesalkan hal itu, dilansir dari laman resmi Persib dia mengungkapkan kekecewaannya : “Tak pantas pertandingan persahabatan seperti ini. Tensi tinggi boleh, tapi tidak mengarah ke kasar. Rugi kalau dari pertandingan persahabatan ini ada yang cedera. Padahal liga sebentar lagi. Komitmennya juga dengan uji tanding ini kan untuk melihat kesiapan tim untuk liga”. Menurut pelatih kelahiran Majalengka ini hasil akhir pada pertandingan melawan Bali United bukanlah menjadi acuan. Ada hal yang lebih penting dari itu, yaitu untuk melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan timnya sebelum mengarungi liga 1 nanti.  “Saya berpegang pada komitmen bahwa ini uji tanding untuk mengukur kesiapan kami menuju liga nanti. Tapi saya lihat permainan sudah berkembang, Siapapun lawan PERSIB selalu seperti ini. Menunggu dan melakukan counter attack. Dua gol akibat keslahan sendiri. Murni seperti itu,” Ungkap Djanur dikutip dari laman resmi Persib.

Memang tidak bisa dipungkiri, tim mana pun yang melawan Persib pasti akan selalu bermain ngotot dan berusaha untuk memenangkan pertandingan, apalagi dengan kehadiran Essien dan Cole yang notabene mantan pemain top Eropa tentu menjadi motivasi lebih bagi Skuad Bali United untuk menampilakn kemampuan terbaiknya. 2 gol yang dilesakkan oleh Irfan Bachdim dan Yabes Roni untuk kemenangan Bali United adalah murni kesalahan pemain Persib, dan kedua golnya pun hasil dari counter attack. Melalui laga uji coba tersebut, tentu Djanur sudah bisa melihat sejauh mana perkembangan timnya tersebut. Masih ada waktu bagi Coach Djanur untuk melakukan evaluasi dan  membenahi kekurangan para pemainnya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY