Meski Regulasi Terus Berubah Persib Bandung Akan Selalu Siap

0
248
Erick Weeks

Berita Persib–Menghadap musim baru Persib Bandung terus harus berbenah dengan skuad yang kembali mengalami perombakan dengan beberapa pemain baru, juga sang mantan yang balikan. Namun bukan hanya itu saja yang harus dihadapi oleh Tim Bergelar Maung Bandung ini, regulasi yang akan berjalan pada saat kompetisi akan berjalan pun terus mengalami perubahan.

Pada awal mulanya PSSI mencoba untuk memberikan kesempatan para pemain muda untuk mendapatkan jam terbang lebih, dengan cara mengharuskan Tim yang bermain harus menurunkan minimal 3 pemain U-23 menjadi pilihan utama starter. Lalu belum lama ini berubah  dengan pemain boleh diganti dengan pemain diatas 23 tahun, tetapi dengan sebuah syarat pemain yang akan keluar lapangan harus udah bermain setidaknya 18 menit dilapangan.

Hal tersebut membuat perhatian asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. “Ya kita menyambut baik rencana itu. Karena kan dari segi kematangan juga masih jauh sama seniornya. Tapi dari rencana regulasi-regulasi itu kita tetap pelajari,” ungkap Herrie menyambut baik regulasi baru tersebut.

Dengan peraturan baru yang menurut Herrie justru memberi kelonggaran ini akan membuat kompetisi dari Liga ini semakin seru dan kompetitif. Meski demikian, asisten pelatih Persib Bandung ini mengungkapkan bahwa tim kepelatihan Persib Bandung akan tetap memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung Karena semua yang diungkapkan oleh PSSI masih berupa wacana yang bisa saja akan berubah sebelum kompetisi dimulai, atau bahkan akan berubah ditengah kompetisi berlangsung.

“Kita sudah buat beberapa skema permainan dengan menurunkan tiga pemain muda. Dan itu jadi catatan. Contohnya seperti Henhen saat uji tanding dia main sekitar 35 menit. Dan itu sudah bagus menurut saya bagi pemain muda yang baru naik kelas,” ungkap Herrie dengan yakin akan siap dengan segala kemungkinan.

“Bagus kalau memang ada perubahan, tadinya wajib diganti pemain muda lagi, sekarang tidak. Tapi kalau pemain itu bagus, kenapa tidak kita mainkan lebih lama dari waktu minimal 18 menit,” timpal Umuh senada dengan sang asisten pelatih.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY