Minim Waktu Beradaptasi, Jupe terus Jalin Komunikasi

0
224
Achmad-Jufriyanto

Berita Persib–Semua Bobotoh berharap dan berdoa untuk setiap kemenangan dilaga yang akan dilakoni oleh Persib Bandung. Semoga saja squad Persib Bandung 2017 pilihan pelatih Djajang Nurjaman ini menjadi squad yang akan menjadi legenda bagi Persib Bandung, setelah sebelumnya target bidikan pemain dari Persib Bandung banyak meleset karena banyak faktor.

Turnamen pra musim ini merupakan salah satu ajang untuk bisa memberi pengalaman bermain bersama untuk saling memahami antar pemain dengan tekanan dan pengalaman bermain sama dengan laga resmi, namun meski ini merupakan turnamen pra musim Persib Bandung tetap memasang target untuk menjadi Juara Piala Presiden 2017.

Achmad Jufriyanto memang telah berhasil memberikan dua gelar(salah satunya Piala Presiden) untuk Persib Bandung ini memang pernah menjadi andalan pada lini belakang bersama Vladimir Vujovic, meski demikian bukan berarti dia tidak perlu beradaptasi lagi dengan pemain lainnya.

Kembali bergabung bersama Persib Bandung, Achmad Jufriyanto merasa harus menjalin komunikasi antara pemain. Hal tersebut memang sangat penting demi menjaga kekompakan tim, terlebih Achmad Jufriyanto baru bergabung seminggu dengan tim Persib Bandung. Pemain yang akrab disapa Jupe ini memiliki waktu kurang dari seminggu lagi untuk bisa membangun komunikasi sebelum laga perdana Persib Bandung dimulai.

Tidak hanya menjalin komunikasi yang baik, pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Jupe bisa saling mengisi kekurangan antar pemain belakang. Karena pada tahun lalu buruknya sektor pertahanan menjadi salah satu kekurangan dari Persib Bandung, bahkan sempat terjadi tambal sulam pemain pada lini belakang.

Tim Persib Bandung memiliki banyak pilihan pemain pada setiap sektor, namun masalahnya adalah waktu adaptasi yang kurang panjang. Hal tersebut bisa menjadi salah satu kendala, meski para pemain mempunyai kemampuan yang mumpuni, namun hal tersebut akan sia-sia karena sepakbola adalah permainan tim.

Pada tanggal 6 Februari nanti akan menjadi pembuktian kualitas dari setiap pemain yang dipercaya untuk menjadi starter, demi menentukan dimana mereka nanti, menjadi starting eleven atau harus menjadi pilihan kedua dengan duduk dibangku cadangan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY