Operasi Purwaka Berjalan Lancar

0
209
purwaka
purwaka

Cedera lutut yang terjadi pada Purwaka Yudi, membuatnya menepi dari lapangan dalam waktu yang lama. Purwaka dipastikan tidak bisa membela Persib hingga kompetisi berakhir. Purwaka mulai membela Persib pada musim ini setelah menuntaskan kepindahannya dari Arema. Meskipun belum lama, tapi Purwaka bisa tampil impresif  bagi Persib di putaran pertama ISC 2016.

Setelah melakukan konsultasi sebelumnya dengan dokter tim, Purwaka dinyatakan untuk menjalani operasi agar proses kesembuhannya lebih cepat dan lancar. Seperti dikutip dari Instagram resmi ofisial Persib, siang kemarin Purwaka melakukan operasi di Surabaya. Pada malam harinya, Instagram ofisial Persib pun kembali memposting keadaan terkini pasca operasi Purwaka. Operasi Purwaka sudah selesai dan dinyatakan bahwa operasi tersebut berjalan lancar.

Dengan lancarnya operasi Purwaka tersebut, menjadi harapan bagi bobotoh agar bisa melihat kembali kiprah Purwaka di lapangan. Ketenangan Purwaka dalam bertahan, membuat pemain ini banyak menuai pujian di kalangan bobotoh. Seperti dilansir dari laman Simamaung, H. Umuh dan dokter tim Persib mengakui bahwa cedera lutut yang dialami Purwaka ini merupakan cedera bawaan sebelum bergabung dengan Persib dan menjadi lebih parah saat membela Persib.

Seperti yang telah dijelaskan manajer Persib, H. Umuh, sebelumnya, bahwa penyembuhan Purwaka ini seluruhnya ditanggung pihak Persib Bandung. Hal ini tentunya sebuah itikad baik dari klub bagi pemain di tengah kondisi karut marutnya persoalan sepak bola di negeri ini. Seperti yang terjadi sebelumnya, banyak pemain yang mengalami cedera atau kecelakaan tidak ditanggung pembiayaannya oleh pihak klub. Hal itu tentunya merupak tindakan yang kurang patut yang di lakukan klub terhadap pemain. Bahkan ada yang sampai biaya penyembuhannya mengandalkan sumbangan dari pemain lainnya. Kesediaan Persib Bandung membiayai pemulihan Purwaka, sejatinya merupakan setitik harapan sepak bola Indonesia untuk menjadi lebih baik.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY