Optimisme Persib Di Tengah Krisis Pemain

0
117
Persib

Liga 1 Indonesia 2017 hampir sampai dipenghujung kompetisi. Sampai saat ini, tim Liga 1 telah memainkan 33 laga dari total keseluruhan 34 laga. Kontestan Liga 1 menyisakan 1 partai lagi. Pada laga pamungkas ini, Persib akan menghadapi Perseru Serui di Bandung. Pada laga ini, sejatinya Persib maju dalam keadaan pincang. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya punggawa Maung Bandung yang absen pada laga yang dihelat pada Minggu (12/11/2017) ini. Absennya beberapa punggawa Maung Bandung tersebut tidak terlepas dari cedera dan sanksi berupa akumulasi kartu yang terjadi di pekan-pekan sebelumnya.

Dari sekian banyak punggawa Maung Bandung yang absen ialah Vladimir Vujovic yang terkena larangan bermain selama 5 pertandingan pasca pertandingan melawan Persija. Michael Essien juga dipastikan tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu. Adapun, Sergio van Dijk, Tantan, Kim Kurniawan dan Ezechiel dalam kondisi cedera. Dengan banyaknya pemain yang tidak bisa tampil, Atep dan Hariono diharapkan sekali untuk bisa tampil di laga pamungkas. Atep dan Hariono merupakan pemain yang baru kembali dari periode cedera. “Atep dan Hariono kondisinya semakin membaik, mudah-mudahan mereka bisa tampil di laga melawan Perseru Serui” ujar Dokter Tim Persib seperti dilansir Simamaung.com.

Pada laga sebelumnya melawan Borneo, beberapa punggawa pun mengalami cedera dan hukuman larangan bermain. Pada pertandingan itu beberapa pemain bermain tidak pada posisinya, Toni Sucipto yang biasa mengisi sektor pertahanan, dimajukan ke depan menjadi gelandang bertahan. Krisis pemain yang terjadi pada pasukan Maung Bandung membuat laga yang dilaksanakan tanpa penonton tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Meskipun banyaknya punggawa Maung Bandung yang cedera, optimisme untuk memberikan 3 poin di laga terakhir bisa terlihat. Hal itu disampaikan winger lincah Persib, Febri, yang dilansir Goal.co. “Kami ingin memberikan 3 poin bagi Bobotoh. Meskipun laga ini tidak berpengaruh, tapi setidaknya bisa berakhir happy ending”. Laga yang dilaksanakan di kandang ini diharapkan bisa mendapatkan 3 poin, setidaknya untuk sedikit mengibati musim yang anjlok.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY