Pahlawan Asing yang Dirindukan Bobotoh

0
497
kosin

Persib Bandung merupakan tim besar yang tak pernah sepi dari pemain dengan kualitas top baik dari pemain lokal maupun Internasional, banyak pemain dari negara asing tercatat pernah membela Maung Bandung. Namun ketika mereka bergabung beberapa bernasib kurang baik karena permainannya terlihat kurang baik ataupun tidak cocok dengan gaya permainan Maung Bandung, akan tetapi tidak sedikit juga para punggawa asing yang mencuri perhatian para Bobotoh hingga mencintainya bahkan merindukan mereka untuk kembali merumput di Persib Bandung.

Di setiap musim kompetisi Persib Bandung selalu mempunyai punggawa asing yang menjadi andalan tim, kehadiran mereka selalu memberi kesan pada bobotoh baik positif maupun negatif. Para punggawa asing juga terkadang menjadi pahlawan yang selalu diandalkan oleh Persib Bandung sehingga selepas kepergian mereka bobotoh selalu inginkan mereka untuk pulang kembali untuk merumput bersama Maung Bandung.

Thailand salah satu negara yang pemainnya pernah menjadi bagian dari Persib, dimana pada tahun 2009/2010 tercatat 2 orang punggawa asing yang merumput di Persib, 2 nama tersebut adalah Sintawecchai Hattairatanakool dan Suchao Nutnum. Sintawecchai berposisi sebagai penjaga gawang U-23 Timnas Thailand, datang ke Persib Bandung terlebih dahulu pada tahun 2006 bermain selama 1 musim dengan kehadirannya dibawah mistar gawang memberikan rasa aman ketika pemain belakang gagal mengantisipasi lawan. Sayangnya ketika musim berakhir pemain yang akrab disapa Kosin ini harus pulang selama 2 musim ke Thailand, namun setelah itu Kosin datang kembali ke Persib bersama pemain Thailand lainnya Suchao Nutnum pada musim 2009/2010.

Selain Kosin bermain sangat baik dengan pembacaan arah bola diatas rata-rata, dengan begitu Kosin selalu menjadi pilihan utama untuk menjadi Penjaga Gawang squad Persib Bandung hingga sangat dicintai juga mencintai Bobotoh . Kecintaan Kosin pada Persib Bandung dan Bobotoh terbukti dengan sebuah surat yang dia tulis kepada  semua Bobotoh, dengan isi kurang lebih sebagai berikut. 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY