Para Pemain Muda Timnas Indonesia Tahan Vietnam 2-2

0
180
dedi

Setelah lama vakum bermain, timnas Indonesia sekarang ini telah melakukan pertandingan uji coba. Uji coba yang pertama timnas Indonesia di tantang negara tetangga malayasia dan hasilnya sangat positif karena timnas berhasil memangkan laga. Pada hari minggu (9/10), timnas Indonesia melakukan uji coba yang kedua melawan timnas vietnam di stadion maguwoharjo sleman dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada pertandingan tersebut, kedua pemain persib yaitu Zulham Zamrun dan Yanto Basna tampil sebagai starter. Timnas Indonesia sendiri ketinggalan gol terlebih dahulu karena pada menit ke-4 dan 13, pemain vietnam bisa mencetak gol.

Namun, gol yang dinanti-nati oleh suporter timnas yang memadati stadion maguwoharjo tersebut besorak pada menit ke-25 karena winger persib bandung Zulham Zamrun berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan bebas jarak jauh yang sangat keras sekali hingga tidak bisa di jangkau oleh penjaga gawang vietnam.

Zulham Zamrun berhasil memperkecil keadaan dengan skor menjadi 2-1. Gol Zulham tersebut ternyata membuat permainan timnas menjadi lebih berkembang dan hanya berselang 2 menit dari gol zulham, striker yang bermain di liga Jepang, Irpan Bachdim berhasil menyamakan kedudukan.

Di babak kedua kesebelasan tampil sangat inprensif sekali dan silih berganti serangan. Namun sampai peluit babak kedua di tiupkan oleh wasit, keadaan tidak berubah. Pada laga uji coba selanjutnya, timnas Indonesia akan bertandang ke vietnam.

Kemungkinan besar para pemain yang kemarin akan dibawa semuanya ke vietnam untuk melakukan uji coba ketiga timnas. Uji coba ini adalah persiapan untuk piala AFF. Pelatih timnas Alfred Riedle tidak memanggil para pemain yang sudah terbiasa bermain untuk timnas seperti I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Firman Utina dan yang lainnya.

Alfred Riedel memanggil para pemain muda potensial untuk generasi timnas di masa yang akan datang. Racikan Afred Riedel ini tentunya membuahkan hasil yang positif.

Hanya Boas Salosa yang dipanggil diantara para pemain senior yang lainnya. Perlunya ada pemain senior adalah untuk bisa membimbing para pemain timnas yang di huni oleh wajah baru.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY