Pasca Menang Telak Di Laga Uji Coba, Skuad Persib Harus Berbenah

0
237
Persib Vs Persika Karawang

bobotoh.web.id-Berita Persib–Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, untuk mengganti laga uji coba melawan Barito Putera yang gagal Persib menyiapkan tim lain untuk penggantinya. Persika Karawang yang kini juga tengah mempersiapkan timnya untuk menjalani Liga 2 menjadi lawan tanding Persib. Laga uji coba tersebut bertempat di Stadion GBLA pada rabu sore. Meskipun pada pertandingan tersebut Persib Bandung dapat meraih kemenangan dengan skor telak 3-0, namun Djajang Nurjaman mengungkapkan bahwa hasil akhir bukanlah segalanya karena tujuan dari uji coba adalah untuk mengukur sejauh mana perkembangan timnya. Ketiga pemain baru Persib yaitu Raphael Maitimo, Michael Essien, dan Carlton Cole baru dimainkan di babak kedua. Meskipun ketiganya turut menyumbangkan gol ke jala gawang Persika Karawang, Djanur masih belum merasa puas. Essien dan Cole yang kondisi fisiknya belum dalam kondisi terbaik dan masih masih harus ditingkatkan, sedangkan untuk Raphael Maitimo menurut Djanur kondisinya masih cukup bugar, karena pemain naturalisasi ini masih intens bermain, terakhir ketika masih membela PSM Makasar di Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Di laga uji coba tersebut juga, Djanur mencoba memainkan 3 orang pemain mudanya. Hal ini dilakukan untuk melihat kemampuan mereka saat berkolaborasi dengan para seniornya, mengingat di liga 1 nanti ada regulasi untuk memainkan 3 pemain muda sebagai starter. Menurut Djanur permainan ketiga pemain mudanya tersebut masih jauh dari harapan dan masih perlu waktu, seperti dikutip dari laman simamaung.com : “Terutama tadi penampilan 3 pemain muda kita. Masa ga lihat tiga-tiganya jauh dari harapan, hari ini saya berat untuk sampaikan tapi permainan dari pemain muda kita masih butuh waktu” ungkap Djanur.  Masih ada waktu bagi Djanur untuk meningkatkan performa para pemainnya, terutama dalam meningkatkan kondisi fisik Michael Essien dan Carlton Cole agar mencapai peak performance pada saat liga 1 dimulai nanti. Selain itu dengan waktu tersisa diharapkan para pemain muda yang  ada di skuad Persib bisa lebih berkembang lagi dan cepat beradaptasi dengan para seniornya sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Rencananya pada tanggal 8 April nanti Persib akan kembali melakukan uji coba melawan Bali United di Stadion GBLA. Evaluasi pertandingan pasca melawan Persika Karawang kemarin sore, diharapkan bisa sedikit diatasi oleh Djajang Nurjaman, sehinggga pada saat uji coba melawan Bali United nanti permainan skuad Maung Bandung nbisa lebih berkembang. Kesalahan kesalahn kecil dan miskomunikasi antar permain yang terjadi saat melawan Persika bisa diminimalisir. Mengingat lawan pada uji coba nanti levelnya diatas Persika, skuad asuhan Djanur harus lebih bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Meskipun pertandingan tersebut hanya uji coba, tapi tentunya skuad Persib tidak ingin dipermalukan saat bertanding depan publik sendiri.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY