PBFC Akan Bermain Menyerang Ketika Melawan Persib

0
302
Ricky Nelson

Berita Persib–Pelatih PBFC Ricky Nelson sedikit membocorkan taktik yang akan diterapkan oleh Pusamania Borneo FC menjelang pertandingan versus Persib Bandung pada hari Kamis tanggal 2 Maret 2017 pada ajang semifinal Piala Presiden 2017. Ricky berjanji bahwa Pusamania akan tampil menyerang suapya dapat membobol gawang I Made Wirawan.

Pusamania BorneoFC boleh saja percaya diri lantaran rekor tidak pernah terkalahkan ketika bermain di kandang selama melawan Persib Bandung dalam 2 tahun terakhir ini. Namun pada ajang Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC menjadi semifinalis yang memiliki produktivitas gol paling minim dibandingkan 3 tim semifinalis yang lainnya. Lolosnya Pusamania Borneo FC ke babak perempat final berkat dari 1 kali menang ketika melawan Sriwijaya 1-0 di partai terakhir grup D. Selebihnya Pusamania 2 kali bermain imbang tanpa mencetak 1 gol pun. Jadi di penyisihan grup saja Pusamania hanya memasukan 1 gol dan ini menjadi tim semifinalis yang sangat memprihatinkan.

Pada babak perempat final saja, Pusamania Borneo FC kembali bermain bertahan yang dikawal oleh 2 bek impor yaitu Yamashita Kunihiro dan Kohn Glay. Pusamani lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 setelah menang melalu drama adu penalti dengan skor 5-4 kali. Pertandingan tersebut, Semen Padang dan Borneo FC bermain imbang tanpa gol. Oleh karena itu pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Menurut Ricky bahwa Pusamania sudah siap menghadapi semifinal leg pertama dengan full team dan tidak ada pemain yang bermasalah. Semua pemain utama Pusamania Borneo FC yang telah didaftarkan bisa main. Namun masih menurut Ricky bahwa Pusamania akan dievaluasi tentangcara menyerang karena sampai babak semifinal, Pusamania hanya mengoleksi 1 gol saja.

Ketika melawan Persib Bandung nanti, Ricky Nelson akan memainkan para pemain terbaiknya dikarenakan tidak adanya pemain yang cedera atau pun terkendala akumulasi kartu. Setibanya di Samarinda, Para pemain Pusamania Borneo FC harus menjalani latihan di Stadion Palaran, pasalnya rumput Stadion Segiri sedang dirawat menjelang pertandingan penting semifinal melawan Persib Bandung yang merupakan tim favorit juara serta juara bertahan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY