Pembuktian Samsul Arif

0
516
samsul arif
samsul arif

Lama mengisi bangku cadangan dan hanya sesekali menjadi pemain pengganti tidak membuat Samsul Arif kehilangan taji saat kembali mengisi starting eleven saat melawan Persegres pada hari sabtu kemarin. Absennya beberapa pemain inti termasuk di lini depan menjadi berkah tersendiri bagi Samsul Arif. Bermain sejak pluit babak pertama dibunyikan membuat pemain bernomor punggung sembilan ini mempunyai motivasi lebih untuk membuktikan bahwa permainannya masih patut diperhitungkan untuk mengisi slot lini depan persib.

Permainan yang agresif dan kecepatan yang menjadi kelebihan pemain ini selalu merepotkan lini pertahanan Persegeres. Hal ini terbukti di menit ke-22 Samsul Arif berperan dalam terjadinya gol pertama bagi keunggulan Persib. Setelah berhasil mengelabui bek lawan, bola hasil tendangannya dibelokkan oleh Atep yang kebetulan berada di depan gawang lawan sehingga menyulitkan Dimas Galih dalam mengantisipasi arah datangnya bola. Tidak berhenti sampai disitu, permainannya yang cair dengan rekan-rekannya karena tidak jarang dia berpindah-pindah posisi baik itu ke samping kanan, kiri, maupun ke tengah bergantian dengan pemain lain semakin menyulitkan pertahanan lawan.

Unggul jumlah pemain tidak lantas membuat Persib bisa terus mendominasi jalannya pertandingan, meskipun bermain sebagai tim tamu lini depan Persegres sering menyulitkan pertahanan Persib yang dikawal oleh Vladimir Vudjovik dan kawan-kawan. Kecepatan yang dimiliki Effendi Ghazali selalu berhasil melewati lini belakang Persib untuk memberikan umpan silang maupun akselerasi langsung ke jantung pertahanan Persib. Sayang duetnya di lini depan Patrick Da Silva harus keluar telebih dahulu karena mendapatkan kartu merah di penghujung babak pertama.

Pada menit ke-64 Febri Hariyadi berhasil menyarangkan bola ke gawang Persegres melalui sepakan kaki kanannya dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol ini pun terjadi  lagi-lagi hasil dari campur tangan Samsul Arif yang memberikan  crossing datar dan mengenai pemain lawan namun bola rebond bisa dimannfaatkan oleh Febri sehingga berbuah gol.

Catatan apik tersebut membuktikan bahwa kualitas Samsul Arif harus lebih dioptimalkan oleh coach Janur dalam menjalani sisa laga di ISC. Meskipun tidak membuat gol ke jala lawan, namun kontribusinya dalam pertandingan melawan Persegres patut menjadi pertimbangan tim pelatih dalam menentukan komposisi pemain khususnya lini depan yang sering sekali kesulitan dalam membobol gawang lawan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY