Pembuktian “Samurai” Matsunaga Shohei di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

0
231
shohei

Di musim ini Persib kembali diperkuat pemain asla negeri Sakura Jepang Matsunaga Shohei. Berstatus sebgai pemain asing asia yang ada di tubuh Persib tidak lantas memberi jaminan dirinya akan selalu dimainkan dari menit pertama. Proses kedatangan Matsunaga ke Bandung tidak terlalu sulit mengingat pemain yang satu ini memandang Persib sebagai klub terbaik dengan dukungan supporter yang luar biasa di Indonesia. Djajang Nurjaman kepincut dengan penampilannya ketika berseragam Persib dan juga Persegres Gresik. Disana Matsunaga mampu menunjukkan kapasistasnya sebagai pemain professional yang sempat merasakan atmosfer sepakbola Eropa bersama Shalke Junior. Namun samapi pekan ke-11 permainan Matsunaga Shohei sempat mengundang keraguan bobotoh, karena belum bisa menampilkan permainan terbaiknya. Tak jarang Matsunaga bermain dari bangku cadangan. Perannya di Persib cukup berbeda dibandingkan perannya ketika masih berseragam Persiba atau Persegres. Disana dia lebih sering dijadikan gelandang sayap atau bahkan penyerang lubang. Tak heran jika banyak gol yang diciptakan dari kakinya. Sedangkan di Persib, Matsunaga lebih sering di plot sebagai gol getter menggantikan peran Sergio yang mengalami cedera dan Carlton Cole yang penampilannya jauh dari harapan.

Djanur terpaksa memplotnya sebagai striker karena tidak ada alternatif lain. Pemain muda Persib yang berposisi striker Angga Febriyanto baru bebrapa kali diturunkan dan penampilannya pun belum mampu memikat Djanur untuk kembali menurunkannya secara regular. Dengan Demikian pilihan terbaik jatuh kepada Matsunaga Shohei. Tapi sayang peran barunya tersebut belum mampu dia maksimalkan dengan gol. Baru di pertandingan di pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Matsunaga mampu membuka kran golnya di menit e 39 saat berhadapan dengan PSM Makasar. Permainannya pun terlihat lebih atraktif dan mobile dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya yang telah dijalani. Tusukan-tusukan serta akselerasinya mampu memporak-porandakan pertahanan lawan.

Jika Matsunaga Shohei mampu bermain baik secara konsisten seperti pertandingan kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, bukan tidak mungkin dirinya akan mendapat tempat di starting line up Persib di laga-laga berikutnya. Meskipun demikian, tentu bukan hal yang mudah untuk dapat mempertahankan permainan tersebut. Perlu kerja keras dan motivasi yang berlipat untuk dapat bersaing dengan pemain lain yang berposisi sama dengannya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY