Permohonan Maaf Essien Kepada Bobotoh

0
201
Essien

Berita Persib–Hasil seri melawan Pusamania Borneo FC menjadi antiklimaks setelah pemain bertahan Borneo berhasil melesakkan gol 2 menit sebelum waktu normal berakhir. Harapan untuk mendulang poin penuh di laga kandang harus gagal. Sampai pekan ke 7 tercatat Persib sudah 4 kali melakoni pertandingan dengan hasil seri yaitu saat laga perdana melawan Arema FC, PS TNI, Semen Padang dan terakhir Pusamania Borneo FC. Sebelum pertandingan Coach Djanur mengungkapkan bahwa timnya akan bermain menyerang, berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sebernya ucapan Djanur itu terbukti, namun permainan menyerang Persib Bandung hanya terjadi sampai gol kedua Persib yang dibuat oleh Vladimir Vudjovik. Selebihnya Persib lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu.

Selain lemahnya koordinasi para pemain Persib, ada satu momen dimana Persib tidak bisa memanfaatkan kesempatan emas. Momen tersebut terjadi saat pemain tim tamu melkukan pelanggaran di kotak pinalti dan wasitpun tanpa ragu memberikan hadiah pinalti bagi Persib. Sayang, Essien yang datang menjadi algojo gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Meskipun dalam tendangan pinalti siapapun bisa mengalami kegagalan termasuk Essien. Umuh pun sempat melontarkan kekecewaannya setelah pertandingan dan menganggap Essien tidak serius saat melakukan tendangan pinalti.

Menanggapi komentar miring dari sang manager dan sebagian bobotoh, Essien pun memberikan mengklarifikasinya, seperti dilansir dari laman resmi persib “Saya tak ada niatan untuk itu. Saya tidak juga berusaha melakukan chip bola, Saya menendang seperti biasa dan tetap mengincar gawang. Tapi bolanya malah keluar. Saya mohon maaf”. Sebenarnya pada pertandingan melawan Persipura Essien juga mendapat kesempatan menendang pinalti, namun pada waktu itu Essien berhasil melakukannya dengan baik. Sebelum adanya Essien untuk algojo pinalti Djanur mempercayakannya kepada Vladimir Vudjovic karena dia sudah terbukti mempunyai mental dan kapasitas untuk melakukannya. Sepertinya, jika ada hadiah pinalti lagi Essien harus legowo memberikan kesempatan tersebut kepada Vudjovic. Namun, dibalik kegagalannya mengeksekusi bola pinalti, Michael Essien tetasp mempunyai peran mengantarkan Persib menempati posisi runner up klasemen sementara.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY