Persiapan Melawan Persija

0
308
persija vs persib

Skuad Persib telah kembali ke Bandung setelah melakoni laga away melawan PSM Makasar. Djajang Nurjaman tidak bisa berleha-leha dalam mempersiapkan timnya guna bertanding melawan musuh bubuyutannya di kancah sepak bola Indonesia. PT. GTS sudah memastikan pertandingan Persija vs Persib akan dilaksanakan di stadion Manahan Solo tanggal 05 Oktober mendatang. Meskipun bermain sebagai tim tuan rumah, Persija masih terusir dari kotanya sendiri dan harus melaksanakan pertandingan kandang di kota lain. Hasil pertandingan melawan PSM pada pekan ke 25 tentu akan dijadikan bahan evaluasi oleh Janur.

Meskipun pada pertandingan terakhir kemarin bisa mencuri poin dan berhasil menghentikan rekor buruk di laga tandang, namun tetap masih ada kesalahan-kesalahan yang harus segera diperbaiki. Pada laga nanti Persib harus kembali kehilangan pemain pilar, Haryono yang selama ini tidak tergantikan sebagai gelandang pekerja keras di lini tengah Persib tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Tentu hal ini akan membuat jajaran pelatih memutar otak dalam mempersiapkan pemain yang tepat untuk mengganti pemain bernomor punggung 24 tersebut.

Untuk menambal kekosongan tersebut bukan tidak mungkin Jajang akan menurunkan Taufik. Kemampuan  pemain yang selama ini akrab dengan bangku cadangan sangat dibutuhkan guna meredam serangan lawan. Keberhasilan Persib dalam menahan imbang PSM Makasar di kandangnya harus dijadikan momentum kebangkitan Persib dan motivasi untuk kembali meraih hasil manis di kandang lawan.. Tim sekelas Persib yang dihuni pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman harus berani bermain terbuka meskipun tidak bermain di kandang sendiri. Berkaca dari pertandingan melawan PSM, kolektifitas permainan Persib serta daya juang yang tinggi membuktikan Persib mempunyai kualitas. Jika permainan seperti kemarin kembali ditampilkan saat berhadapan dengan tim ibu kota nanti, kans Persib untuk meraih kemenangan cukup terbuka lebar.

Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta kini gaunggnya sudah tidak terdengar seperti dulu. Masuknya kembali Greg Ngwokolo dan Pacho Kegmone belum bisa memberikan kontribusi yang makasimal. Hal ini yang harus dimaanfaatkan oleh Skuad asuhan Djajang Nurjaman untuk mendulang 2 poin di laga tandang. Meskipun dengan kondisi seperti itu, Persija harus tetap diwaspadai karena bisa dipastikan meraka akan bermain all out mengahadapi Persib, karena tidak mau dipermalukan di depan suporternya sendiri.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY