Persib Akan jalani Laga Berat Melawan Semen Padang

0
150
Semen padang vs Persib

Berita Persib–Pekan ke-6 Gojek Traveloka Liga 1 akan mempertemukan 2 tim papan atas Indonesia yaitu Semen Padang FC vs Persib Bandung. Pertandingan tersebut akan di gelar di Stadion Agus Salim pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2017. Laga melawan tim Kabau Sirah diperkirakan akan berjalan alot, terlebih pertandingan kali ini akan di gelar dikandangnya sendiri. Tentu tim asuhan Nil Maizar tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat meraih poin penuh demi mempertahankan asa menduduki klasemen papan atas Liga 1 bersama tim-tim besar lainnya. Apalagi di pertandingan terakhirnya melawan Persib Bandung, Semen Padang mampu memporak-porandakan pertahanan Persib dengan 4 gol nya. Meskipun sampai peka ke 5 Semen Padang telah mengalami 2 kekalahan dari bali United dan Borneo FC, Namun tetap saja skuad Kabau Sirah dikenal kuat jika bermain di Stadion Agus Salim. Permainan kolektif dan determinasi yang tinggi sering diperagakan para pemain Semen Padang jika bermain di kandang.

Sebagai tim tamu Persib Bandung tidak akan mengalah begitu saja. Catatan manis di 5 pertandingan awal dengan tidak pernah terkalahkan baik itu saat bermain di kandang maupun saat tandang hendaknya dijadikan motivasi untuk dapat mempertahankan  kembali catatan tersebut. Apalagi kemungkinan besar jika tidak ada halangan Persib akan kembali diperkuat oleh 2 pemain mudanya yang pada pertandingan terkahir harus absen karena mengikuti TC Timnas asuhan Luis Milla. Febri haryadi dan Gian Zola diperkirakan akan langsung menyusul ke Padang untuk bergabung dengan rekan-rekannya. Hadirnya Febri dan Zola diharapkan dapat membantu Persib untuk dapat meraih hasil maksimal di kandang Semen Padang.

Saat bermain melawan Semen Padang, skuad Maung Bandung dituntut untuk lebih bekerja keras. Apalagi di beberapa pertandingan terakhir permainan Persib masih jauh dari harapan. Meskipun berakhir dengan kemenangan, namun secara statistik penguasaan bola, tendangan ke gawang serta akurasi umpannya masih dibawah lawan-lawan yang dihadapinya. Hal ini yang sempat membuat  sebagian bobotoh gusar dan mengungkapkan kekecewaannya di media sosial. Pola permainan yang dijalankan para pemain Persib masih harus lebih ditingkatkan dan dikembangkan jika ingin bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya. Karena apabila permainan Persib masih seperti di 5 pertandingan terkahirnya tanpa ada perbaikan yang berarti rasanya akan sulit bagi Persib untuk dapat bersaing di papan atas klasemen dan mempertahankan gelar juara yang pernah di raihnnya pada tahun 2014. Melihat komposisi pemain yang dimiliki Persib saat ini, sebenarnya masih unggul dari tim-tim lain tinggal bagaimana Djanur dapat mengembangkan timnnya agar lebih baik kedepannya sehingga karakter permainan Persib bisa kembali seperti saat menjadi kampiun Liga Indonesia 2014 dan saat menjuarai Piala Presiden 2015. Laga melawan Semen Padang akan menjadi petualangan Persib berikutnya di Gojek Traveloka Liga 1. Permainan atraktif dan daya juang pemain ditambah mental yang kuat tentu akan membantu Persib meraih hasil maksimal di Stadion Agus Salim nanti.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY