Persib Antisipasi Kebangkitan PSM Makasar

0
270
Persib Vs PSM

Berhadapan melawan Persib Bandung di depan publik sendiri di stadion Andi Mattallata hari sabtu mendatang tentu akan dimanfaatkan betul oleh tim asuhan Rene Alberst ini untuk mencuri kemenangan. Meskipun beberapa pemain pilar mereka sepeerti Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu tidak bisa dimainkan, namun tim berjuluk Juku Eja ini akan memaksimalkan ketiga pemain asingnya yang dalam kondisi prima dan siap tempur.

Salah satu pemain asing yang akan menjadi pengatur serangan di lini depan PSM Makasar yaitu Willem Jan Pluim. Dari catatan statistik pemain berdarah Belanda ini telah mengoleksi dua gol dan satu assist selama bergabung di PSM di putaran kedua gelaran ISC 2016 ini. Pergerakkannya yang luwes dan kemampuannya dalam mengatur tempo membuat pemain yang satu ini menjadi sosok vital dalam tim. Dikutip dari tribunnews.com Jajang Nurjaman mengatakan : “Saya rasa menghadapi pemain tengah seperti itu, bukan kali pertama kali, kita pernah menghadapi Erick Weeks (Madura United) dan pemain yang setipe lainnya”.

Sebagai pelatih yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia, Janur pasti sudah paham bagaimana cara mengantisipasi pemain yang mempunyai karakter yang sama seperti Jan Pluim. Berkaca dari beberapa pertandingan Persib ke belakang, nampaknya Janur akan kembali menduetkan Haroyono dan Kim Jeffry Kurniawan untuk mengawal lini tengah Persib dari serangan lawan. Daya juang dan daya tahan fisik yang selama ini menjadi kelebihan mereka akan dimanfaatkan untuk dapat meredam serbuan pemain-pemain Juku Eja.

Tentunya bukan hanya Jan Pluin yang harus diantisipasi pergerakannya oleh Janur, skuad PSM Makasar yang dihuni pemain berkualitas dan punya determinasi tinggi seperti Rasyid Bakri dan Titus Bonai juga wajib diperhatikan. Melihat komposisi pemain dari kedua pihak, nampaknya di menit-menit awal Persib akan terlebih dahulu membaca permainan lawan sebelum akhirnya mengambil alih inisiatif penyerangan. Terlepas dari itu semua, pertandingan Persib dan PSM tanggal 29 Oktober nanti akan menjadi pertandingan yang menarik dan pastinya di tunggu oleh jutaan bobotoh.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY