Persib Bandung Dan Persipura Mewakili Indonesia Di AFC Cup 2017

0
817
afc cup
afc cup

Persib Bandung dan persipura di prediksi akan kembali mewakili Indonesia dalam ajang AFC cup 2017. Rencananya AFC cup akan bergulir pada bulan Februari 2017. Dipilihnya persib bandung dan persipura jayapura dikarenakan kedua tim ini merupakan juara dan runer up liga Indonesia tahun 2014 lalu.

Setelah persib bandung juara, kompetisi di Indonesia dihentikan karena ada campur tangan pemerintah terhadap PSSI yang mengharuskan PSSI di banned dari keanggotaan FIFA. Namun sekarang FIFA telah mengakui kembali keanggotaan Indonesia sebagai anggota FIFA. Meskpiun sekarang ini ada kompetisi yang disebut dengan Torabika Soccer Championship, namun kompetisi penuh kali tidak resmi dan tidak diakui oleh FIFA.

Dengan terpilihnya persib bandung dan persipura, persib bandung sendiri harus melakukan persiapan dari sekarang agar bisa lebih berprestasi di kancah asia. Di AFF Cup TAHUN 2014, persib bandung hanya mampu melaju sampai 16 besar sedangkan persipura jayapura tidak bisa melanjutkan karena Indonesia sudah di banned oleh FIFA.

Hadinya persipura dan persib bandung di liga kedua asia tersebut harus bisa membuktikan kepada negara asia yang lainnya bahwa Indonesia masih mempunyai taji dan siap tampil di piala AFC 2017. Para pemain persib bandung yang sekarang ini belum tentu dipertahankan seluruhnya sebab pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, permainan persib bandung tidak stabil dan kini berada di posisi papan tengah. Kemungkinan besar akan terjadi perombakan besar-besaran pada tubuh maung bandung.

Jajang Nurjaman sendiri sudah menyiapkan nama untuk musim depan jika maish dipertahankan oleh manajemen maung bandung. Konate merupakan pemain yang paling banyak dipilih oleh bobotoh agar bisa kembali untuk memperkuat maung bandung karena pamain asal mali ini telah menunjukan kontribusi yang sangat baik sekali hingga akhirnya maung bandung merengkuh gelar juara setelah menunggu 20 tahun lamanya. Selain makan konate agar bisa kembali ke maung bandung, nama pemain belakang asal papua Yanto Basna juga turut menjadi perhatian bobotoh untuk bisa dipertahankan karena permainan Yanto Basna sangat memukau hati bobotoh.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY