Persib Berhasil Mencuri 3 Poin di Kandang Lawan

0
206
billy panji keraf

Berita Persib–Seperti telah di prediksi sebelumnya, line up yang diturunkan Djanur saat mengalahkan Persegres di kandangnya sendiri adalah sama percis ketika Persib menjamu Sriwijaya FC di Stadion GBLA hanya posisi penjaga gawang saja yang di rotasi, posisi I Made digantikan oleh Deden Nasir. Sayang, Permainan Persib tadi malam kurang greget seperti saat mengalahkan Laskar Wong Kito. Di awal babak pertama sebenarnya Persib Bandung mampu menekan Persegres, lewat tusukan dari  sisi kanan yang ditempati  Febri Haryadi dan Atep di sisi kiri. Di lini tengah Dedi Kusnandar dipercaya kembali oleh Djanur untuk mengatur tempo permainan Persib, meskipun sebelum babak pertama berakhir Dedi harus menepi ke pinggir lapangan karena mengalami cedera setelah dilanggar oleh pemain Persegres dan perannya digantikan oleh Haryono.

Berada di papan bawah klasemen sementara tidak membuat Persib mudah untuk menembus pertahanan Persegres. Justru Pertahanan Persib lebih banyak di tekan, terutama di babak kedua. Tercatat beberapa kali pemain Persegres mampu melakukan tendangan keras secara langsung ke arah gawang Persib, beruntung Deden Nasir yang pada pertandingan kali ini dipercaya mengisi pos penjaga gawang mampu tampil gemilang dan mematahkan semua peluang dari para pemain Persegres. Tidak seperti pada pertandingan sebelumnya, para pemain Persib terlalu banyak kehilangan bola sehingga alur serangan yang dibangun tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Di babak kedua Djanur melakukan pergantian pemain. Billy Keraf masuk menggantikan Gian Zola sementara Atep di gantikan oleh Michael Essien. Kemudian 10 menit sebelum waktu normal berakhir Matsunaga dimasukkan untuk mengganti Tantan yang sudah mulai terlihat kelelahan. Masuknya pemain asal Jepang ini adalah untuk menambah daya gedor di lini depan. Di penghujung babak kedua sebenarnya para pemain Persegres mampu merepotkan lini pertahanan Persib.  Pergerakan Patrick Da Silva dan Arsyad  di lini depan Persegres cukup sulit untuk dihentikan. Permainan kedua pemain tersebut memaksa para pemain bertahan Persib bekerja lebih keras dalam menghalau serangan lawan.

Meskipun Persib dalam keadaan tertekan, akhirnya 1 menit sebelum waktu tambahan usai Persib berhasil melesakkan bola ke gawang Persegres. Kolaborasi permainan antara Matsunaga, Michael Essien dan Febri Haryadi saat membobol gawang Sriwijaya FC kembali tercipta di pertandingan ini. Namun bedanya kali ini Billy Keraf yang menjadi eksekutor dan menjadi penentu kemenangan.  Febry Haryadi yang menerima umpan terukur dari Michael Essien mampu memberikan umpan manis kepada Billy dan diteruskan menjadi gol.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY