Persib Gagal Maksimalkan Laga Kandang

0
190
Essien

Berita Persib–Persib Harus kembali menuai hasil yang kurang memuaskan di laga kandang. Pada pertandingan kemarin malam Borneo FC berhasil menggagalkan kemenangan yang sudah di depan mata lewat sepakan keras jarak jauh pemain bertahan tim Pesut Etam. Di awal laga sebenarnya Djanur berhasil membuktikan ucapannya dengan menerapkan strategi menyerang. Meskipun demikian, Persib Bandung harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke 17 lewat tendangan terukur keras ke sisi kanan gawang yang di kawal oleh Deden Nashir. Terjadinya gol tersebut akibat kurangnya koordinasi antar pemain di lini belakang, sehingga Persib harus kecolongan gol tim tamu terlebih dahu. Beruntung pada menit ke 22 Gian Zola berhasil memanfaatkan bola liar yang mengarah kedepannya setelah terjadi skrimit di mulut gawang. Tendang kaki kiri Zola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Borneo FC.

Berselang 6 menit kemudian tepatnya di menit ke 28 Persib bisa membalikkan keadaan. Umpan datar Ahmad Jufriyanto dari sisi kiri pertahan lawan sedikit mengenai kaki Sergio Van Djik sebelum akhirnya berhasil dimaksimalkan oleh Vladimir Vudjovik sehingga berbuah gol.  Intensitas serangan yang sempat meningkat tidak kembali terlihat setelah hadirnya gol kedua bagi keunggulan Persib.  Di Akhir-akhir babak pertama berlangsung Borneo FC justru lebih banyak menguasai bola. Situasi tersebut menyebabkan pertahanan Persib beberapa kali digempur barisan penyerang lawan.

Pada awal babak kedua Sergio digantikan oleh Matsunaga Sohei. Peran Sergio yang belum terlihat pada pertandingan itu membuat Djanur melakukan pergantian. Hal itu bisa dimaklumi, mengingat laga tersebut merupakan laga debut Sergio di Liga 1 setelah sebelumnya mengalami cedera sehingga pemain naturalisasi itu masih butuh waktu untuk adaptasi dan menemukan kembali kepercayaan dirinya. Di babak ke 72 Persib mempunyai kesempatan emas, pelanggaran Leonard Tupamahu kepada Michael Essien berbuah hukuman pinalti. Sayang, tendangan pinalti yansg di eksekusi oleh pemain berdarah Ghana tersebut malah melambung diatas mistar gawang Borneo FC. di menit ke 85 Essien digantikan oleh Raphael Maitimo, namun kehadirannya belum mampu membawa perubahan bagi permainan Persib. Kali ini BorneoFC mampu mengendalikan permainan, dan kemenangan yang sudah di depan mata pun harus buyar karena Borneo FC mampu menyamakan kedudukan di menit ke 88.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY