Persib Incar Striker Untuk Putaran Kedua

0
184
Cole

Salah satu kelemahan Persib di putaran pertama Liga 1 adalah minimnya pemain yang bisa menjadi lumbung gol bagi Perisb. Persib selalu kesulitan untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan di setiap pertandingan, tak terkecuali saat melakoni pertandingan di kandang. Krisis striker menjadi penyebab minimnya gol yang dicetak oleh Perisb Bandung selama putaran pertama. Kedatangan Carlton Cole sempat melambungkan asa bobotoh untukĀ  bisa melihat predator di lini depan Persib. Hal ini bisa dimaklumi, karena Carlton Cole merupakan mantan pemain yang pernah bermain di klub-klub Eropa seperti Westham United dan juga Celtic. Meskipun sebelum datang ke Persib memang track recordnya menurun drastic, bahkan ketika berseragam Celtic pemain berkebangsaan Inggris tersebut hanya dimainkan beberapa kali saja. Permainan Carlton Cole di Persib Bandung ternyata sangat jauh dari ekspektasi, sehingga tidak banyak menit bermain yang didapatkannya.

Persib Bandung sebenarnya masih bisa berharap lebih kepada striker naturalisasi yang sudah terbukti kualitasnya yaitu Sergio Van Djik, namun sayang cedera yang mendekapnya malas semakin parah setelah semapt bermain dalam beberapa pertandingan. Pemain berkepala plontos ini pun harus menyerah dan lebih memilih untuk memulihkan kondisi cederanya di Belanda dan harus rela untuk absen membela persib dalam waktu yang cukup lama. Dengan kondisi tersebut terpaksa Persib lebih sering memainkan pemain yang sebenarnya tidak terbiasa bermain di posisi striker. Matsunaga Shohei, Tantan dan juga Raphael maitimo silih bergantian memainkan peran sebagai striker. Meskipun Matsunaga Shohei dan Raphael maitimo masing-masing telah melesakkan 2 gol, namun tentu itu masih jauh dari harapan terlebih banyak laga yang sudah dijalani di putaran pertama dan hanya menyisakan 1 pertandingan lagi melawan Perseru Serui di laga tandang.

Pola permainan Persib saat ini sepertinya sudah terbaca oleh tim lain, Ketiadaan kreator di lini tengah seperti Firman Utina, Konate, Eka Ramdhani membuat Persib lebih sering mengeksploitasi sisi sayap dalam melakukan serangan. Disinilah letak kekurangan Persib di putaran pertama, saat pemain gelandang mampu memberikan umpan matang ke daerah kotak pinalti lawan tidak ada striker mematikan yang bisa memanfaatkan peluang sekevil apapun untuk bisa diselesaikan menjadi gol sehingga tidak jarang peluang yang didapat terbuang begitu saja. Menanggapi permasalahan tersebut, rencananya manejemen Persib akan segera mencari 2 striker sekaligus untuk putaran kedua nanti, namun samapi saat ini belum ada nama yang pasti siapa pemain yang akan di kontrak oleh Persib Bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY