Persib “Ironi Tim Bertabur Bintang”

0
156
Persib Bandung

Berita Persib–Persib harus kembali mengalami kekalahan kedua di pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1 saat ditantang tim tuan rumah Bhayangkara FC. Maung Bandung harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 0-2 tanpa balas. Misi kebangkitan pasca mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya harus di kubur dalam-dalam setelah Persib Bandung tidak mampu memaksimalkan pertandingan. Bermain di Stadion yang bertempat di Bekasi sebenarnya Persib lebih diuntungkan karena terdapat di daerah yang masih bisa dijangkau oleh bobotoh khususnya yang berada di daerah Bekasi dan sekitarnya. Namun nyatanya Persib tidak bisa memanfaatkan keuntungan tersebut. Meskipun dari keseluruhan pertandingan ball possession Persib lebih unggul, tapi dari segi efektivitas serangan dan jumlah peluang, tim Bhayangkara FC jauh lebih unggul dari Persib.

Di awal babak pertama Djanur, line up yang diturunkan tidak seperti biasanya. Di lini tengah Djanur langsung menduetkan Kim Jeffrey dan Raphael Maitimo. Sedangkan slot pemain muda masih di isi oleh Gian Zola, Febri Haryadi dan juga Henhen Herdiana. Kemudian di posisi ujung tombak Djanur lebih memilih Tantan daripada Sergio Van Djik, belum dapat diketahui alasan keputusan tersebut. Apakah murni karena strategi atau kondisi dari Sergio Van Djik yang sedang tidak fit?. Catatan pada pertandingan tersebut adalah sering terjadinya kesalahan-kesalahan elementer yang dilakukan oleh para pemain Persib seperti salah passing dan out of possession. Di babak pertama, pemain Persib yang tercatat sering melakukan kesalahan passing adalah Henhen Herdiana, padahal ketika sudah bermain di level tertinggi seharusnya kesalahan tersebut bisa di minimalisir. Febri Haryadi sama seperti beberapa pertandingan sebelumnya, belum menemukan kembali performa terbaiknya. Pergerakannya acap kali bisa diantisipasi oleh back kiri Bhayangkara FC yaitu Dany Saputra.

Petaka terjadi bagi Persib di  menit ke 26 babak pertama dan menit ke 82 babak kedua. Kurangnnya koordinasi di lini belakang Persib membuat gawang Deden Nashir mampu di bobol lewat sepakan  Paolo Sergio dan Ilhamudin Armaen yang berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Jajang Mulyana. Masuknya Essien dan Toni Sucipto di babak kedua memang sedikit menambah daya gedor Persib namun samapi peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit Persib masih belum bisa merobek gawang lawan, bahkan peluang emas atep diawali dari tendangan bebas Toni Sucipto gagal di manfaatkan. Gagalnya para pemain pesib dalam merobek gawang lawan tidak terlepas dari solidnya lini pertahanan Bhayangkara FC yang dijaga oleh duet Otavia Dutra dan juga Indra Kahfi. Tekanan kini semakin deras kepada Djajang Nurjaman. Permainan Persib tidak mengalami perbaikan secepatnya, bukan tidak mungkin kursi kepelatihan Djanur akan segera digantikan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY