Persib Kehilangan Karakter Bermain

0
158
Firman Utina dan Makan Konate

Berita Persib–Sampai pekan ke 9 Liga 1 bergulir Maung Bandung masih belum bisa menunjukkan karakter permainan yang sudah menjadi ciri khas Persib Bandung selama ini. permainan cantik dari kaki ke kaki yang biasa diperagakan seakan menjauh dari skuad asuhan Djajang Nurjaman. Meskipun telah berganti komposisi pemain beberapa kali tapi tetap saja Persib seperti kehilangan jati dirinya. Djanur seperti sudah kehilangan akal dalam menentukan komposisi terbaiknya. kehadiran Michael Essien nyatanya belum mampu menggantikan Makan Konate di lini tengah. Perannya ketika masih bermain di Persib begitu vital, pemain asal Mali tersebut mampu menjadi jendral lapangan. Kecepatan dan akselerasinya mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Duetnya di lini tengah bersama Firman Utina menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan. Tak ayal kedua pemain tersebut mampu memberikan beberapa gelar bergengsi di tahun 2014 dan 2015.

Persib seakan terlena dengan euforia kemenangan beberapa tahun sulam. Sehingga seiring kepergian beberapa pemain intinya, Persib belum bisa mengembalikan permainan terbaiknya. Bahkan ketika berhadapan dengan tim yang secara hotung-hitungan di atas kertas pun Persib belum bisa bermain baik, justru lebih sering mendapatkan tekanan dari penyerang lawan. Keselahan-kesalahan elementer kerap dilakukan oleh para pemain Persib, seakan ada beban yang begitu berat di pundak para pemain yang membuat pemain tidak bisaengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Tidak bisa dipungkiri, sebagai klub papan atas dengan banyaknya sponsor  yang mempunyai basis suporter yang paling banyak di seantero negeri membuat tekanan kepada pemain lebih tinggi dibandingkan bermain di tim lain. Apalagi dengan bergabungnya Michael Essien sebagai Marquee player di Persib membuat ekspektasi Bobotoh terhadap Persib di musim ini bertambah, terlebih target yang di usung manajemen Persib di musim ini adalah mempertahankan gelar juara yang dulu pernah di rengkuh pada tahun 2014. Jika Persib masih berhasrat untuk mengejar gelar juara, tidak ada waktu banyak untuk sesegera mungkin melakukan evaluasi. Namun apabila sebaliknya yang terjadi, nampaknya Persib harus mengacungkan bendera putih dalam perebutan gelar juara.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY