Persib Kehilangan Lagi Zulham dan Basna

0
332
zulham
zulham

Persib bandung lagi-lagi kehilangan pemain intinya. Pemain tersebut adalah Zulham Zamrun dan Yanto Basna. Keduanya di panggil oleh timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan lattihan yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 20 oktober sampai dengan 25 november. Di panggilnya Zulham Zamrun dan Yanto Basna ini meninggalkan celah di posisi maung bandung.

Yanto Basna yang biasa diduetkan dengan pemain asalh Serbia Vladimir Vujovic bermain sangat apik sekali dan selalu memberikan kenyamanan bagi penjaga gawang maung bandung meskipun sesekali suka melakukan kesalahan. Untuk pengganti Yanto Basna, pelatih Jajang Nurjaman sudah menyiapkan alternatifnya dengan menduetkan Vlado dan pemain anyar asal australia yaitu  Diogo Fereirra.

Untuk posisi yang ditinggalkan oleh Zulham, Jajang Nurjaman akan sangat mudah sekali untuk memilih pemain yang lain sebab banyak sekali pilihannya. Samsul Arif, Tantan atau pun Febri mempunyai kualitas yang tidak jauh dengan Zulham Zamrun. Nama terakhir yang disebutkan yaitu pemain muda Febri selalu memberikan penampilan yang bisa memikat hati para bobotoh atau pun pelatih persib Jajang Nurjaman. Namun karena usianya masih muda, Febri jarang di siapkan sebagai starter dan memilih Atep serta Zulham untuk mengisi posisi sayap kanan dan kiri.

Persib bandung tentunya sangat kehilangan dua pemain ini tetapi karena ini keperluan timnas dan untuk mengharumkan nama Indonesia di persepakbolaan Asia akhirnya persib rela melepas kedua pemain tersebut. Bahkan Zulham dan Basna tidak akan kembali ke persib bandung sebelum pergelaran Piala AFF 2016 selesai. Rencananya Timnas Indonesia akan memainkan laga perdananya pada tanggal 19 november.

Dengan dipanggilnya ZUlham dan Basna, membuktikan bahwa persib bandung selalu menyumbangkan para pemain untuk timnas. Namun sangat sedih sebab pemain yang dipanggil oleh timnas bukan berasal dari bandung atau hasil binaan persib bandung. Mudah-mudahan kedepannya pelatih persib bandung lebih berani untuk memainkan para pemain mudanya dan memberikan jam terbang yang banyak agar layak untuk berseragam timnas Indonesia.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY