Persib Kembali Gagal Raih 3 Poin

0
230
PS TNI VS PERSIB

Berita Persib–Pekan kedua Go-jek Traveloka Liga 1 di jalani Persib dengan bertandang ke markas PS TNI di Pakansari Bogor. Sayang, meskipun disaksikan oleh puluhan ribu bobotoh yang datang langsung ke Stadion Pakansari, Persib Bandung gagal meraih 3 poin. Sebenarnya Persib mampu unggul 2 gol terlebih dahulu lewat tandukkan Michael Essien di menit 49 dan dan tendangan voli Lord Atep di menit 51 setelah mendapatkan umpan manis dari Billy Keraf. Namun PS TNI akhirnya bisa menyamakan kedudukan di 10 menit terakhir setelah memanfaatkan kemelut di daerah kotak pinalti lewat sepakkan Erwin Ramdani dan Gustur.

Di awal babak pertama permainan Persib kurang berkembang karena ketatnya pressing dari para pemain PS TNI. Perebutan di lini tengah lebih sering di menangkan oleh para pemain tim tuan rumah. Hal ini bisa dimaklumi karena pada babak pertama komposisi pemain Persib bukanlah komposisi terbaik. Absennya Febri dan Gian Zola yang biasa menjadi starter digantikan oleh Ahmad Basith dan Angga Febriyanto yang masih belum bisa menampilkan permainan terbaiknya. Namun, setelah masuknya Billy Keraf yang menggantikan Angga karena cedara dan masuknya Michael Essien serta Supardi Nasir di babak kedua permainan Persib mulai berkembang dan bisa mengontrol jalannya pertandingan. Beberapa kali Essien berhasil memberikan umpan yang mampu membahayakan pertahanan lawan. Permainan Persib semakin agresif dengan sentuhan satu dua antar pemain yang mulai terlihat. Para pemain PS TNI pun tidak jarang membahayakan pertahanan Persib lewat serangan counter attacknya.

Masuknya Erwin dan Wawan Febriyanto ternyata mampu menghidupkan kembali permainan PS TNI. Terbukti setelah keduannya masuk, PS TNI mampu menyamakan kedudukan. Selain andil dari kedua pemain tersebut, di tariknya Billy pada menit ke -70 digantikan oleh Carlton cole cukup berpengaruh bagi permainan Persib. Padahal ketika Billy masih bermain serangan Persib lebih tajam, dan mampu membahayakan pertahanan lawan. Berbanding terbalik dengan Cole, yang terlihat kepayahan saat mendapatkan umpan-umpan true pass dari Michael Essien, selain tipikal Cole adalah sebagai gol getter fisik pemain berkebangsaan Inggris ini pun terlihat masih belum fit.

Mungkin dengan hasil tersebut akan banyak yang mempertanyakan keputusan Djajang Nurjaman mengganti Billy Keraf yang sedang bermain bagus dengan Cole yang berbeda posisi dan minim kontribusi. Dengan kegagalan Persib meraih 3 angka untuk kedua kalinya otomatis akan membuat bobotoh kecewa karena capaian poin yang ditargetkan oleh Djanur yaitu 13 poin dari 6 laga awal nampaknnya semakin sulit.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY