Persib Kembali Sukses Mencuri Poin di kandang Lawan

0
211
persib

Seperti sudah di prediksi sebelumnya, pertandingan antara Persija vs Persib berjalan alot. Bermain di kandang lawan tidak membuat Djajang Nurjaman menerapkan strategi bertahan. Persib menampilkan permainan terbuka dari mulai babak pertama. Meskipun beberapa pemain inti absen, namun para pemain pengganti mampu menunjukkan kualitasnya dengan bermain baik. Secara keseluruhan Persija menguasai jalannya pertandingan tapi dari segi efektivitas permainan dan banyaknya peluang yang di dapat Persib lebih unggul. Bermain dihadapan puluhan ribu pendukung lawan mentalitas pemain Persib patut diacungi jempol.

Di babak pertama pertandingan baru berjalan sekitar 30 detik Samsul hampir saja bisa merobek gawang macan kemayoran, sayang bola tendangannya dapat di blok kiper Persija. Tidak seperti biasanya pada pertandingan ini Amarzukih yang biasanya beroprasi di lini tengah, tadi malam bermain di posisi fullback kiri dan bertugas mengawal pergerakan Febri Haryadi. Beberapa kali bola truepass yang ditujukan kepada Febri sukses di intercept Amarzukih. Pelatih Persija nampaknya sudah mengantisipasi kelebihan yang dimiliki Febri dengan menempatkan pemain tersebut di fullback kiri. Pada menit ke 14 Persija mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Soon Hook, namun bola masih tipis diatas mistar gawang. Persib melakukan penyerangan melalui Marcos Flores di menit ke 30 dengan memberikan umpan lambung kepada Kim Jeffrey Kurniawan, sebenarnya Kim sudah berhasil lolos tapi wasit menganggapnya offside, padahal dari tayangan ulang Kim tidak terjebak offside karena coming from behind. Di pertandingan tersebut posisi Pacho Kegmone ditarik lebih kedalam sebagai second striker berduet dengan Tosi.

Sergio Van Djik mendapatkan peluang emas pada menit ke 43, umpan lambung Taufik berhasil disundul dan mengelabui kiper namun sayang bola diselamatkan tihang gawang. Menit-menit akhir di babak pertama Persib berhasil mengambil alih permainan, para pemain persib bisa menciptakan beberapa peluang yaitu pada menit ke 44 melalui Samsul Arif, menit 45 Febri melakukan cut inside, tapi bola plessingnya belum menemui sasaran. Kemudian di babak tambahan kerjasama Febri dan Flores bisa menembus pertahanan Persija, sayang sundulan pemain muda persib ini masih bisa diamankan oleh kiper.

Jalannya pertandingan di babak kedua semakin memanas dan menarik. sebagai tim tuan rumah permainan Persija terlihat semakin agresif. Di awal babak kedua Persija berturut-turut mendapatkan peluang melalui sepakan dan sundulan Pacho Kegmone tapi belum bisa berbuah gol. Persib baru mendapatkan peluang setelah babak kedua berjalan 12 menit, Samsul Arif melakukan akselerasi dan memberikan umpan silang kepada Febri tapi bola first time nya masih belum bisa merubah kedudukan. Untuk menambah tenaga baru Pelatih Persija mengganti pemain pada menit ke 61 Maman Abdurrahman digantikan oleh Sahroni kemudian Umanailo digantikan oleh Rahmad Affandi di menit ke 66.

Pertandingan semakin memanas di babak kedua ini, pada menit 72 terjangan kaki Amarzukih mengenai dada Febri sehingga harus mendapatkan perawatan beberapa saat, beruntung Febri masih bisa meneruskan pertandingan.  Febri kembali menunjukkan kualitasnya pada menit ke 75, setelah berhasil melewati Amarzukih dengan kecepatannya dan memberikan umpan cutback  sayang atep belum bisa memanfaatkannya menjadi gol. Pertandingan sempat dihentikan beberapa menit  karena pendukung Persija mulai berulah dengan melakukan lemparan pada saat atep akan melakukan tendangan penjuru. Sampai babak kedua berakhir kedudukan masih sama imbang 0-0.

Dari statistik pertandingan di babak kedua Persija berhadil menguasai pertandingan dengan 56% penguasaan bola. Tapi Persib sebagai tim tamu yang bermain dengan strategi terbuka lebih unggul dari efektivitas permainan dengan 7 tendangan on target dan 4 tendangan off target. Perjuangan pemain pada pertandingan tersebut patut mendapatkan apresiasi, meskipun tidak bisa meraih kemenangan namun hasil imbang tetap harus disyukuri mengingat pertandingan tadi malam cukup menguras energi.  

.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY