Persib Kesulitan Cari Pemain Muda Berkualitas

0
215
Beckham

Berita Persib–Adanya regulasi  tentang pemain muda cukup  membuat Djanur kesulitan ketika 2 pemain muda andalannya yaitu Febri Haryadi dan Gian Zola tidak bisa memperkuat Persib Bandung saat haru mejalani pemusatan latihan atau uji coba bersama Timnas. Sebenarnya Persib punya beberapa pemain muda, skill mereka belum bisa menyamai Febri dan Zola. Billy Keraf di awal bergabungnya sempat mencari perhatian Djanur dan bobotoh, namun kini permainanya terlihat menurun dibandingkan 2 pertandingan awal yang pernah dilakoninya. Bahkan ketika itu Billy mampu menciptakan assist ketika bertanding lawan PS TNI dan menjadi pencetak gol penentu saat berhadapan dengan Persegres. Pemain lain yang paling sering bermain selain Febri dan Zola yang bisa dipastikan selalu bermain ketika tidak dipanggil Timnas adalah Henhen Herdiana. Namun bukannya tanpa kelemahan, pemain ini pun acap kali melakukan kesalahan-kesalahan mendasar saat diberi kepercayaan. Padahal saat membela Maung Ngora dan PON Jabar Henhen merupakan salah satu pemain andalan.

Kurangnya stock pemain muda yang berkualitas di Skuad Maung Bandung membuat Djanur kewalahan, apalagi ketika Febri dan Zola tidak bisa memperkuat Persib karena harus bergabung dengan Timnas. Djanur hanya bisa mengandalkan pemain muda yang ada dan telah didaftarkan untuk memenuhi regulasi yang telah ditetapkan oleh PSSI, meskipun permainan mereka masih jauh dari harapan seperti dipertandingan ke-10 kemarin saat Persib berhasil memenangkan pertandingan lawan Persiba Balikpapan. Sebenarnya banyak pemain muda yang dulu pernah diterpa oleh Jaino matos di diklat Persib dan kini menjadi andalan di timnya masing-masing. Sebut saja Hanif Syahbandi yang kini membela Arema FC, Al Fath Fathir (Persiba), Abdul Aziz (Borneo FC/ 757 Kepri  Jaya FC),  Agil Munawar (PS TNI) dan masih banyak lagi. Andai saja sejak adanya regulasi tersebut Persib mampu bergerak cepat tentu Djanur tidak akan kesulitan seperti saat ini.

Untuk mengantisipasi krisis pemain muda, Djanur pun bergerak cepat dengan memanggil p[emain Persib U-19 untuk bergabung dengan seniornya. Muchamand Wildan yang berposisi straiker di Tim Maung Ngora berhasil mencuri perhatian Djanur. Pemain tersebut diharapkan mampu  menampilkan permainan terbaiknya ketika nanti diberi kepercayaan oleh Djanur untuk bermain. Djnaur pun sempat mengungkapkan kegembiraannya atas progress dari pemain tersebut, seperti dilansir dari situs resmi Persib : “Sejauh ini positif. Ada progres dua kali latihan ini sesuai dengan yang saya inginkan. Sambil jalan, saya akan terus evaluasi”.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY