Persib Lolos Ke 8 Besar Setelah Mengalahkan Persela 2-0

0
271
Febri dan Sergio

Berita Persib–Persib Bandung akhirnya menjadi juara grup C Piala Presiden 2017 setelah pada pertandingan ketiga mengalahkan Persela Lamongan dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol tersebut di cetak oleh pemain pengganti Kim Jeffry dan Sergio Van Dijk. Pada babak pertama, Persib Bandung sangat sulit sekali menembus pertahanan Persela Lamongan. Bahkan Sergio Van Dijk yang menjadi ujung tombak sangat sulit sekali melepaskan dari kawalan Aang Suparman. Sampai babak pertama selesai tidak ada gol yang tercipta dan Persib Bandung bermain tanpa ada gol melawan Persela Lamongan. Selepas turun minum, Jajang Nurjaman melakukan beberapa pergantian diantaranya yaitu Matsunaga Sohei digantikan oleh Atep dan Henhen digantikan oleh Supardi Natsir.

Kedua pemain tersebut membawa perubahan yang signifikan pada permainan Persib Bandung. Terbukti beberapa peluang diciptakan oleh Persib Bandung. Namun tetap saja belum ada gol yang tercipta. Jajang Nurjaman kemudian mengganti pemainnya lagi. Kali ini pemain yang diganti yaitu Gian Zola yang digantikan oleh Kim Jeffry. Keputusan pelatih Jajang Nurjaman sangat tepat, sebab gol pertama Persib Bandung pada laga tersebut berasal dari kaki Kim Jeffry Kurniawan yang melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Choirul Huda. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib. Atas gol tersebut, Persela Lamongan merespon dengan cepat dan menciptakan beberapa peluang.

Namun bukannya Persela Lamongan bisa menyamakan kedudukan, Febri Haryadi yang beradu sprint dengan bek dari Lamongan berhasil memberikan umpan yang sangat manis terhadap Sergio Van Dijk dan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut menggandakan kedudukan menjadi dua kosong. Gol tersebut tentu saja menjadi gol penutup pada laga tersebut. Persib Bandung menang dengan skor 2-0 dan berhak mengantongi 9 poin hasil dari 3 kali kemenangan. Dengan begitu secara otomatis, Persib Bandung lolos ke babak 8 besar sedangkan Persela Lamongan harus menunggu terlebih dahulu hasil dari grup yang lain. Pasalnya ada 3 runner up terbaik yang akan lolos ke babak 8 besar.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY