Persib Masih Belum Menemukan Komposisi Terbaik

0
160
Pemain Persib

Berita Persib–Sabtu, 13 Mei 2017 akan menjadi pertandingan yang ke-6 bagi Persib dan Semen Padang. Pada pertandingan kali ini Persib berperan sebagai tim tamu. Pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Agus salim diperkirakan akan berjalan ketat dan menarik. Permainan kolektif ala Kabau Sirah harus bisa diantisipasi oleh para pemain Persib Bandung. Terlebih dari 5 pertandingan terkahir, permainan Persib masih jauh dari ekspektasi. Para pemain Persib masih sering kehilangan bola dan sering kalah berduel dengan lawan saat memperebutkan bola. Meskipun dari segi hasil, cukup bisa dibanggakan karena samapai pekan ke-5 Persib belum pernah mengalami kekalahan. Catatan 2 hasil seri dan 3 kali kemenangan membawa Persib menempati urutan kedua klasemen sementara dibawah PSM Makasar dan hanya beda 2 poin.

Dengan sederet pemain bintang yang menghuni skuad Persib Bandung pada musim ini, manajemen mematok target juara. Tentu bukan hal yang mudah untuk mempertahankan gelar juara Liga Indonesia yang pernah diraih pada tahun 2014. Butuh kerja keras dan konsistensi dalam setiap pertandingan. Yaitu dengan memaksimalkan laga kandang dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih angka di laga tandang, lebih baim lagi apabila bisa mencuri poin penuh di kandang lawan. Lawan yang akan dihadapi Persib di pekan ke-6 ini, bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukan, apalagi mereka bermain di kandangnnya sendiri. Otomatis skuad Kabau Sirah akan bermain habis-habisan untuk dapat mengalahkan Persib.

Diatas kertas pemain Persib sebenarnya lebih unggul daripada Semen Padang. Namun sepak bola tidak bisa diprediksi hanya melihat catatan di atas kertas saja. Lebih dari itu, selain strategi dan taktik yang diterapkan pelatih, skill dan mental individu akan berperan cukup penting dalam setiap pertandingan. Patut dinantikan apakah pada Pertandingan besok Djanur akan kembali merotasi pemainnya atau tetap menurunkan komposisi yang sama seperti 3 pertandingan terakhirnya yang tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Cukup baiknya kolaborasi di lini tengah membuat Dedi Kusnandar dan Raphael Maitimo selalu dimainkan berbarengan mengisi starter line up Persib, meskipun kemampuan pemain tengah lainnya seperti Haryono dan Kim Jeffri pun tidak kalah, Sebagai pelatih Djanur pasti sudah mempunyai pertimbangan baik secara taktik dan strategi sebelum menurunkan pemainnya. Sedangkan untuk pemain muda sepertinya slot tersebut masih akan di isi oleh Henhen Herdiana, Febri Haryadi, Gian Zola, dan Billy Keraf.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY