Persib masih Bermasalah Dengan Lini Depan

0
163
Van Dijk

Berita PersibPesib kemarin malam atas tamunya Persiba Balikpapan didapat dengan susah payah. Persib baru bisa merobek jala gawang lawan di akhir babak kedua tepatnya di menit ke 87 setelah Raphael Maitimo berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Wildansayah lewat sundulan terukurnya. Gol semata wayang tersebut setidaknya mampu menyelamatkan Persib dari hasil imbang. Berada di papan bawah klasemen permainan Persiba tetap mampu memberikan perlawanan yang alaot kepada Persib Bandung. Bahkan Persib cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan untuk sekedar untuk menciptakan peluang. Hal ini tidak terlepas dari ketatnya pressing-pressing yang dilakukan oleh para pemain Persiba. Bermain dari babak pertama Billy Keraf yang berperan menggantikan pos yang selama ini di isi oleh Febri Haryadi belum mampu menunjukkan tajinya seperti di awal-awal debutnya bersama Persib. Bek kiri Persiba, Al Fath Fathir selalu mampu membendung serangan Persib ke sisi sebelah kiri pertahanan Persiba, sebelum akhirnya mantan pemain Maung Ngora tersebut harus digantikan di abbak kedua karena mengalama cedera setelah bekerja keras selama pertandingan.

Meskipun Persib mampu menguasai bola baik itu di babak pertama maupun di babak kedua, tapi secara efektivitas serangan masih jauh dari harapan. Di babak pertama tidak ada satu tendangan pun yang berhasil dilakukan oleh permain Persib yang mengarah kea rah gawang lawan. Kemudian di awal-awal babak kedua pun Persib masih mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang, padah Djanur sudah memasukkan 2 pemain seniornya yaitu Atep dan Tantan yang menggantikan Billy Keraf dan Angga Febriyanto.  Serangan yagn dilakukan oleh para punggawa Persib selalu bisa dikandaskan oleh limi pertahanan Persiba yang pada pertandingan tersebut bermain cukup solid mengawal lini belakang.

Masuknya Raphael Maitimo yang menggantikan Ahmad Basith cukup sukses memberikan dampak positif pada Persib. Terbukti lewat sundulan mematikannya adi akhir babak kedua Raphael maitimo mampu memberikan keunggulan utnuk tim tuan rumah. Pemain yang paling menonjol pada pertandingan kemarin malam adalah Michael Essien. Perannya di lini tengah Persib begitu vital. Pergerakannya ayng mobil ditunjang dengan visi permainan yang berkelas cukup untuk memebuktikan dirinya masih belum habis. Namun yang perlu menjadi catatan adalah lini depan Persib masih tumpul dan tidak bisa berbuat banyak. Angga Febriyanto dan matsunaga Shohei belum mampu membuat garang  lini depan Persib. Sedangkan Sergio Van Djik dan Carlton Cole tidak mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan tersebut.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY