Persib Menatap Borneo FC di Tengah Krisis

0
95
KIM

Ditengah krisis yang menimpa Persib Bandung, dari mulai peringkat di klasemen yang anjlok hingga polemik yang hadir saat melawan Persija, Persib sudah semestinya siap menatap pertandingan selanjutnya. Di pekan ke-33, Persib akan bertandang ke kandang Borneo FC, Stadion Mulawarman Kalimantan. Pertandingan melawan Borneo yang akan dilaksanakan pada Rabu 8 November 2017 ini merupakan salah satu pertandingan yang mesti disapu bersih Maung Bandung. Hal itu mengacu pada target realistis Persib untuk sebisa mungkin menjaga nama besar dengan menaikan peringkat di klasemen yang tinggal menyisakan 2 pertandingan lagi.

Minggu (5/11/2017), pasukan Maung Bandung terlihat latihan di lapangan Sescoad, Bandung. Pada latihan kali ini, skuad Persib hanya melakukan latihan ringan. “tujuan latihan ringan ini hanya untuk mengembalikan kebugaran yang hilang akibat jadwal yang padat di Liga 1 ini” ujar asisten Persb Herry Setiawan seperti dilansir Indosport. Latihan ringan ini merupakan rangkaian yang mesti dilalui pasukan Maung Bandung saat hendak bertandang melawan Borneo FC. Perjalanan menuju Kalimantan merupakan salah satu satu pertandingan yang berat, apalagi menghadapi Borneo FC. Sangat penting pasukan Maung Bandung memiliki kondisi yang fit untuk meraih 3 angka.

Pada pertandingan ini, beberapa pemain inti harus menepi. Vladimir Vujovic akan menepi setelah kartu merah di pertandingan sebelumnya. Kim Jefrey akan mengalami cedera panjang pasca pertandingan melawan Persija. Kemungkinan lain Hariono pun tidak akan bisa main setelah ditebas pemain Persija.

Mendapat 3 poin di Stadion Mulawarman merupakan cara yang bagus untuk mengobati kondisi tim dan Bobotoh yang terluka pasca kekalahan dari Persija di pekan sebelumnya. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Manahan merupakan salah satu pertandingan yang paling kontroversial di Liga 1 ini. Dari mulai gol sah Ezechiel yang dianulir wasit, cederanya dua punggawa tengah Persib, kartu merah Vladimir Vujovic hingga laga terhenti di menit 83. Hal itu tentunya perlu pengalihan bagi Bobotoh dan kondisi tim. Meraih 3 poin melawan Borneo setidaknya menaikan bisa kembali optimisme.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY