Persib Pertahankan Trend Positif

0
189
Persib VS Persipura

Berita Persib–Persib Bandung kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di pekan ke-6 gelaran Gojek Traveloka Liga 1 2017. Tambahn 3 poin yang didapat, membawa Persib Bandung ke tangga pertama klasemen sementara. Meskipun 2 klub pesaingnya yaitu Semen Padang dan Arema FC masih menyisakan 1 pertandingan lagi. Kemenangan tadi malam patut disyukuri oleh semua pihak, mengingat lawan yang dihadapai bukan lah lawan biasa melainkan tim papan atas Indonesia dengan sederet prestasi yang dimilikinya. Persipura selalu mampu tampil baik karena ditunjang oleh skil individu para pemainnya, selain itu kolektivitas permainan tim Mutiara Hitam sudah tidak diragukan lagi. Tak heran, meskipun bermain dikandang lawan Persipura selalu tampil maksimal bahkan sering memenangkan pertandingan.

Pada pertandingan kemarin malam Persib harus merasakan serangan para pemain Persipura secara bertubi-tubi khususnya di babak pertama. Bermain dihadapan puluhan ribu bobotoh tidak lantas membuat para pemain Persib mendominasi jalannya pertandingan. Justru skuad Persipura Jayapura yang dapat mengontrol pertandingan, sehingga banyak serangan yang dilakukan oleh para pemain Persipura ke area pertahanan Persib. Skuad asuhan Djajang Nurjaman hanya sekali-kali menyerang itupun lewat serangan balik. Bahkan serangan yang dilancarkan oleh pemain depan Persib sering kandas tertahan oleh bek lawan yang di komandoi oleh Ricardho Salampessy.

Lini tengah Persipura terlihat mendominasi dan leluasa dalam mengatur ritme serangan. Bertuntung para pemain bertahan Persib masih sigap dalam menghalau serangan Persipura Jayapura. Kredit poin patut disematkan kepada Deden nashir, karena pada pertandingan tersebut Deden suskses mengawal gawang Persib agar tidak kebobolan. Berulang kali Deden berhasil menepis tendangan keras yang dilakukan oleh pemain Persipura. Di babak kedua permainan Persib mulai membaik. Hal ini tidak terlepas karena adanya rotasi yang dilakukan oleh Djajang Nurjaman. Masuknya Michael Essien, Matsunaga Sohei, Billy Keraf yang menggantikan Ahmad Basith, Carlton Cole dan Agung Mulyadi di babak kedua membuat permainan Persib lebih variatif. Meskipun Persipura masih tetap mendominasi dan melakukan serangan-serangan berbahaya, namun Persib mampu untuk memberikan perlawanan. Ternyata Dewi Fortuna masih berpihak pada Persib, gol satu-satunya lewat tendangan pinalti Michael Essien berhasil membuat Persib unggul dari tamunya. Raihan 2 poin memperpanjang kemenangan dan trend positif, karena sebelumnya Persib Bandung pun meraih kemenangan 2 kali berturut-turut yaitu saat menjamu Sriwijaya FC dan saat melakoni laga tandang ke markas Persegres Gresik.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY