Persib Siap Mencari Striker Anyar Untuk Putaran Kedua

0
168
cole

Salah satu kelemahan Persib di musim ini adalah minimnya gol yang diciptakan oleh para pemain Persib terutama yang berposisi di lini depan. Banyak faktor yang memperngaruhi kenapa hal tersebut terjadi kepada Tim sekelas Persib, diantaranya adalah cedera panjang yang menimpa Sergio Van Djik dan kontribusi dari Carlton Cole yang tidak sesuai ekspektasi yang digembor-gemborkan sejak kedatangannya. Sebenarnya Persib bisa berharap lebih kepada Sergio andaisaja dirinya tidak mengalami cedera, karena pemain naturalisaasi tersebut secara kualitas sudah terbukti ketajamannya di depan mulut gawang lawan. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar di tunjang oleh akurasi tembakkan yang cukup keras membuat dirinya sebagai striker yang menakutkan. Sayang cedara yang dialaminya ketika menjalani pertandingan pramusim membuat dirinya belum bisa memberik kontribusi secara signifikan bagi Persib Bandung. Sempat main dalam 3 pertandingan di Liga 1, Sergio harus kembali mengubur asa untuk dapat bermain secara regular dan membantu Persib merangsek ke papan atas klasemen. Dirinya kembali mengalami cedera dan ditengarai harus beristirahat panjang.

Beda kasus dengan Sergio Van Djik, Carlton Cole merupakan dbutan anyar Persib di musim ini. Berstatus sebagai marquee player membuat banyak pihak mempunyai ekspektasi lebih terhadapnya. Namun sayang sekali penampilannya sangat jauh dari harapan, bahkan bisa disebut tidak layak menyandang status marquee player jika berkaca pada pertandingan yang telah dijalaninya bersama Persib. Pemain berkewarganegaraan Inggris ini lebih banyak duduk di bangku cadangan, sekalinya bermain dia diturunkan sebagai pemain pengganti. Para pemain lain yang sempat mengisi pos di lini depan menggantikan 2 pemain tersebut seperti Matsunaga Shohei, Angga Febriyanto, dan Tantan juga belum bisa menjalankan perannya dengan baik sebagai gol getter. Terlebih untuk Matsunaga dan Tantan hal tersebut bisa dimaklumi karena posisi mereka lebih cocok jika dijadikan sebagai gelandang apalagi postur mereka yang tidak terlalu tinggi cukup sulit  untuk menjangkau bola ketika mendapat umpan-umpan crossing dari sisi sayap.

Permasalahan tersebut tentu menjadi perhatian bagi pihak manajemen. Jika tidak bisa dipecahkan dan dicari solusi secara cepat dan tepat sepertinya Persib akan sulit bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Atas dasar inilah melalui manajernya Umuh Muchtar, Persib bandung berencana untuk mendatangkan punggawa baru di putaran kedua untuk menjawab permasalahan tersebut.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY