Persib Sukses Bungkam Persipura di Kandang

0
342
Kim

Seperti telah diprediksi sebelumnya, laga antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat berjalan sangat menarik. Meskipun pertandingan sempat ditunda cukup lama karena hujan deras yang mengakibatkan banyaknya genangan air, pertandingan masih bisa dilaksanakan setelah hujan mulai reda dan petugas dengan sigap menyingkirkan sisa-sisa genangan yang ada. Pada pertandingan kali ini Persib berhasil mempersembahkan kemenangan bagi puluhan ribu bobotoh yang menyaksikan langsung laga yang di gelar di Stadion Si Jalak Harupat tersebut. Maung Bandung menyuguhkan permainan yang memukau sehingga mampu kembali menjungkalkan Mutiara Hitam.

Penguasaan bola di babak pertama dikuasai oleh Persipura namun Persib yang bermain dihadapan pendukungnnya memberikan perlawanan yang sengit. Jual beli serangan kerap terjadi dari menit-menit awal. Di menit ke 19 Persipura hampir saja membobol gawang Persib andai saja sepakan Ricardo lewat tendangan bebasnya tidak mengenai mistar gawang. Pemain depan Persipura kembali memberikan ancaman di menit ke 21 yang mengakibatkan terjadinya kemelut di kotak pinalti Persib namun ada pelanggaran terhadap pemain bertahan Persib. Di menit ke 23 giliran Persib yang membuat peluang emas. Atep melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan lawan dan memberikan umpan cutback kepada Pugliara, sayang tendangan datarnya masih bisa ditepis Yoo Jae Hoon.

Akhirnya di menit ke 27 skuad Persib bisa memecah kebuntuan. Kerjasama apik Atep dan Pugliara berhasil memberikan umpan matang ke kotak pinalti lawan dan bisa dimanfaatkan lewat sepakan keras Kim Jeffrey Kurniawan setelah sebelumnya bola dikontrol terlebih dahulu oleh Sergio Van Djik . Di penghujung babak pertama Persipura beberapa kali memborbardir pertahanan Persib, beruntung barisan pertahanan Persib masih bisa mengantisipasi dan menjaga gawang Persib dari kebobolan

Pada pertandingan tadi malam seluruh pemain Persib benar-benar bekerja keras dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tidak mau kembali menelan kekalahan Persipura terus menggempur pertahanan Persib di menit awal babak kedua. Umpan Osvaldo Haay di menit ke 51 kepada Pahabol hampir merobek gawang Persib jika bisa dimanfaatkan dengan baik. Petaka terjadi bagi tim Mutiara Hitam di menit ke 57, Persib kembali merobek jala gawang Persipura lewat sundulan mematikan Segio Van Djik. Pemain berkepala plontos ini berhasil memanfaatkan umpan matang Tony Sucipto. Ketinggalan 2 gol membuat para pemain Persipura semakin gencar melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Persib. Tidak jarang kombinasi permainan antara Pahabol, Ricardo dan Edward Wilson membahayakan gawang Persib. Kecepatan dan skill individu mereka sering merepotkan lini belakang yang di kawal Vladimir Vudjovik dan kawan-kawan.

Sampai pluit babak kedua dibunyikan kedudukan masih tetap 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Strategi Djanur berhasil meredam agresivitas permainan kolektif Persipura. Dari hasil pengamatan selama gelaran ISC berlangsung, pertandingan melawan Persipura adalah permainan terbaik Persib. Seluruh pemain Persib di semua lini bermain dengan baik dan menunjukkan kualitasnya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY