Persib Tertahan di Bandung

0
215
Ezechiel

Rabu (09/09) untuk ke sekian kalinya Persib Bandung mesti tertahan di kandang saat menjamu Semen Padang. Membawa optimisme setelah bermain istimewa di Palembang, justru Persib malah mendapat satu poin pada laga yang di gelar di Stadion Jalak Harupat Bandung ini. Sadar memiliki lawan tangguh, sejak awal pertandingan Semen Padang sudah diinstruksikan untuk tidak bermain terlalu terbuka. Persib sejak awal bisa menguasai jalannya pertandingan. Meskipun demikian, kesempatan yang di dapat Persib sangat minim sekali. Baru pada menit ke 35, Persib mendapat peluang terbuka lewat tandukan Essien, tapi gagal berbuah gol. Strategi Nil Maizar, Pelatih Semen Padang, menuai hasil pada menit ke-44. Semen Padang mampu mencetak gol lewat skema serangan balik. Gol tersebut tentunya membuat skuad Maung Bandung semakin gencar menyerang Semen Padang. Tusukan Matsunaga di sisi kanan pertahanan Semen Padang berbuah umpan manis bagi Maitimo. Tandukan Maitimo menyeimbangkan skor sampai babak pertama selesai.

Pada babak kedua, tempo permainan sedikit meningkat. Hal itu terlihat dari semakin seringnya Matsunaga dan Febri melakukan tusukan di sisi lapangan. Pada babak kedua pun Persib masih menguasai pertandingan, bahkan di pertandingan ini penguasaan bola tim asal Kota Kembang ini hampir mencapai 70%. Dan terulang lagi, Persib kembali ketinggalan oleh Semen Padang menjadi 2-1 melalui skema serangan balik. Menyadari keunggulan ini, Nil Maizar semakin mengintruksikan pemainnya untuk tetap terjaga tidak melewati setengah lapangan.

Pertahanan grendel ini semakin membuat frustasi Maung Bandung untuk mencetak gol. Beberapa pergantian pun dilakukan oleh kedua kubu. Semen Padang memasukan nama-nama yang memiliki karakteristik bertahan lebih bagus, sedangkan Persib mengganti pemainnya dengan pemain yang berkarakter lebih menyerang. Hal itu pun berbuah hasil, detik-detik menjelang habis waktu normal, Ezechiel mampu menjebol jala Semen Padang. Gol ini tentunya menjadi penyelamat Maung Bandung dari kekalahan di kandang. Dengan hasil imbang ini, Persib masih tertahan di posisi 9 dengan poin 33, sedangkan Semen Padang di posisi 13 dengan poin 28.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY