Persib Waspadai Persipura Tanpa Boaz

0
240
boaz

Dalam lanjutan Torabika Soccer Championship Persib Bandung akan menjamu tim Persipura Jayapura yang berjuluk Mutiara Hitam, dimana pada putaran TSC pertama Persib yang bertandang ke Jayapura berhasil mendapatkan 3 point penuh dengan skor cleansheet 0-2 unggul atas tim Tuan Rumah.

Namun meski demikian Persipura Jayapura sekarang merupakan salah satu Tim Kuat yang bisa saja mengalahkan Persib Bandung, motivasi yang dimiliki oleh para punggawa Mutiara Hitam untuk mendapatkan point penuh pada laga tandang sangatlah tinggi meski tanpa sang penggedor sekaligus sang kapten Boaz Salosa yang mengikuti pelatihan bersama Tim Nasional Indonesia.

Tanpa sang kapten dari Mutiara Hitam memang sebuah keuntungan bagi kubu Maung Bandung, tetapi juga patut diperhatikan adalah kemenangan Persipura saat melawan Arema Cronus walaupun tanpa kehadiran Boaz Salosa dengan skor akhir 2-0.

Pelatih Djajang Nurjaman nampaknya juga melihat hal tersebut sebagai lampu kuning untuk tetap berhati-hati pada saat menjamu Persipura Nanti, pembuktian menang tanpa kehadiran Boaz menunjukan prestasi Persipura. Senada dengan pernyataan sang pelatih “Mereka memperlihatkan progres yang luar biasa, dengan atau tanpa Boaz sama saja. Mereka sudah buktikan beberapa kali bisa menang tanpa Boaz, jadi itu membuktikan bahwa Persipura tidak tergantung sama satu pemain,”.

Hal yang membuat motivasi Persipura Jayapura meninggi adalah untuk membalas kekalahan mereka pada laga kandang sebelumnya pada laga kandang mereka pada putaran pertama, selain itu Persipura memiliki hasrat untuk meneruskan trend positif untuk terus memetik kemenangan pada sisa laga terakhir dengan atau tanpa Boaz membuat tim Persib Bandung sebagai tim tuan rumah harus waspada.

Kekompakan lini belakang menjadi fokus terbesar Djajang Nurjaman, melihat Persipura yang selalu bermain lepas tanpa peduli partai tandang ataupun tandang. Lini belakang yang dilapisi oleh gelandang bertahan diharapkan dapat meredam keganasan Mutiara Hitam. Selain dari itu kekompakan dari Maung Bandung dalam penguasan bola sehingga tidak mudah lepas ke pihak lawan, dan juga akurasi passing antar lini bisa mengantar Persib Bandung dalam membekukan pergerakan para punggawa Mutiara Hitam dan menyerang untuk mendapatkan tiga point.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY