Persija vs Persib: Laga Penuh Kontroversi

0
99
Persib vs Persija

Jumat (03/11/17) pertandingan bigmatch yang digelar antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung berakhir 1-0 untuk Macan Kemayoran. Sejak babak pertama, Persija mengambil inisiatif untuk menyerang Persib dengan serangan variatifnya. Meskipun demikian, lini pertahanan Persib yang dikawal Vujovic dkk tidak sedikit pun goyah. Hujan deras yang mengguyur Stadion Manahan membuat lambat laun pertandingan memanas. Hal itu membuat Kim Jefrey terkapar hingga digantikan Dedi Kusnandar.

Di pertengahan babak pertama, gol tercipta saat tandungan Ezechiel mampu menggetarkan jala Persija. Tandukan kepalanya tidak mampu dibendung oleh kiper Persija, Andritany. Meskipun demikian gol tersebut tidak disahkan karena wasit menganggap bola belum masuk ke jala Persija. Inilah salah satu kontroversi terbesar di babak pertama yang sangat merugikan Persib. Saat gol ini dianulir, ada sedikit protes dari pemain Persib, tapi tidak berlebihan. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin meningkat. Laga babak kedua baru berjalan empat menit, lagi-lagi Persib mesti mengganti salah satu gelandangnya. Hariono mengalami cedera dan digantikan oleh Purwaka. Masuknya Purwaka membuat Jupe agak naiknya posisinya menjadi gelandang bertahan. Persib terus menerus digempur oleh Persija, tetepi kegemilangan M. Natsir mampu menghempaskan peluang Persija. Terhitung, sekitar 5 kali M. Natsir melakukan penyelamatan.

Persib baru bisa keluarmenyerang dipertengahan menit 60-an, melalui sundulan Ezechiel. Tapi nahas, sekitar pertengan menit 70-an, Purwaka Yudi dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sehingga Persija mendapatkan penalti. Bruno Lopes sukses menjadi algojo dan Persija unggul 1-0. Tensi permainan semakin keras. Vujovic mendapatkan kartu merah di menit ke-82 karena dianggap protes berlebihan. Hal itu membuat kubu Persib berang dan mulai melakukan banyak protes. Pasca kartu merah Vujovic, wasit langsung menghentikan pertandingan.

Pertandingan besar yang diharapkan berjalan seru ini tidaklah sesuai harapan. Hal itu karena diwarnai dengan dianulirnya gol sah Ezechiel, cederanya 2 gelandang Persib kartu merah Vladimir Vujovic hingga wasit menghentikan pertandingan di menit ke-83. Untuk alasan penghentiannya, kita tunggu kabar selanjutnya.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY