Persija vs Persib Resmi Tanpa Penonton

0
597
bobotoh

Duel antara Maung Bandung vs Macan Kemayoran akan sedikit hambar tanpa kehadiran bobotoh. PT. GTS sudah mengirimkan surat resmi ke PT. PBB yang salah satu isi suratnya memberitahukan bahwa bobotoh dilarang untuk datang menyaksikan laga Persija vs Persib nanti. Hal ini sebagai peraturan timbal balik karena pada putaran pertama pendukung Persija juga tidak diperbolehkan untuk datang ke Bandung. Pihak kepolisian Surakarta pun sudah memastikan bahwa bobotoh dilarang untuk hadir. Dikutip dari laman tribunnews.com Kepala Bagian Oprasional Polres Surakarta Kompol Joko arief memaparkan : ”Polri mengizinkan laga itu digelar dengan catatan tidak ada Viking dan bobotoh. Begitu pula suporter Persija, Jakmania, tidak boleh membawa atribut klub.. Apalagi, Jakmania masih dikenai sanksi tidak diizinkan memakai atribut di pertandingan”.

Dengan adanya larangan tersebut bobotoh harus sedikit gigit jari karena laga tersebut merupakan laga yang paling ditunggu-tunggu oleh semua bobotoh. Viking sebagai salah satu komunitas bobotoh terbesar sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi dengan pengurus dan sepakat untuk datang ke Solo. Namun setelah PT. PBB melakukan pertemuan dengan Viking dan komunitas bobotoh lainnya telah disepakati bahwa untuk kepentingan bersama khususnya Persib diputuskan untuk tidak memberangkatkan anggotanya. Karena jika memaksakan untuk tetap hadir kemungkinan Persib dan juga bobotoh akan mendapat sangsi dari Komdis. Meskipun demikian, Polres Surakarta tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Adanya larangan bagi bobotoh, tidak 100% menjamin bobotoh tidak akan ada yang hadir ke stadion apalagi tidak memakai atribut Persib, Polres Surakarta tidak bisa melarangnya.

Kemungkinan adanya supporter lain yang datang seperti Bonek dan Aremania juga sudah diantisipasi Kompol Joko Arief, mengingat hubungan baik kedua supporter antara Bonek Viking dan juga The jak Aremania dengan melakukan pemetaan supporter yang akan ditempatkan di titik-titik tertentu untuk menghindari terjadinya bentrokan. Menurut Panpel Persija, The Jak Mania yang akan hadir diperkirakan ada 10.000 orang. Panpel Persija sendiri telah menyiapkan 20.000 tiket menjelang laga yang akan di gelar di Stadion Manahan Solo nanti.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY